Bedah Buku Digitalisasi Pasar Tradisional Di Masa Pandemi – Sekolah Pasar

Beah buku Pasar Tradisional

DIKSI The Series Merupakan salah satu acara yang diselenggarakan oleh, Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Adapun rangkaian kegiatan di dalamnya yaitu mengupas secara tuntas isi dan makna dari buku yang ditulis langsung oleh Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia, Universitas Mercu Buana Yogyakarta dan juga salah satu penulis populer di Yogyakarta. Selain sebagai media publikasi, bedah buku series juga menjadi salah satu ajang promosi karya mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Acara ini dibuka untuk umum dan diikutu oleh lebihda ri 250 peserta secara online di Zoom. Di awal acara dipaparkan dan tampilkan berbagai produk dan kreasi mahasiswa FIKOM berupa Video, poster yang berhasil memperoleh prestasi di lokal dan nasional. Selain medapatkan pengetahuan baru peserta juga Ilmu juga mendapatkan Relasi Baru dan E-Sertifikat. Jadwal DIKSI Episode #2 terlaksana pada Hari Rabu, Tanggal : 24 November 2021 dengan menggunakan Daring Zoom.

Judul Buku yang di bedah kali ini adalah Digitalisasi Pasar Tradisional Di Masa Pandemi Penulis : Awan Santoso, S.E., M.Sc (Kepala Pusat Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Kerjasama, Universitas Mercu Buana Yogyakarta). Buku ini menceritakan tentang tantangan Pasar tradisional dan bagaimana Sekolah Pasar (Sepasar) bisa ikut berkontribusi dalam eduaksi di pasar. Digitalisasi buka bermakna ingin menghapus pasar menjadi sistem digital, namun dengan digitalisasi lebih mempermudah akses dan informasi diperoleh oleh masyarakat tentang produk dan pasar itu sendiri. Jadi tetap mempertahankan akan belanja datang ke pasrar tetap dilajutkan untuk aktivitas di pasar.

Pembanding dan pemabahas kali ini mengahdirkan Ibu Eno Casmi, S.E., MBA Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Dari ulsana Bu Eno menyampaikan bahwa buku ini tidak hanay ditulis dari teori-teori saja, namun juga berdasaran pada kegiatan yang langsung terjun di Pasar Tradisional.

Moderator dalam acara ini dalaha Bpk Luky Kurniawan, M.Pd, Kaprodi Bimbingan Konseling, KABAG Pengabdian P3MK UMBY, Ketua KKN Universitas Mercu Buana Yogyakarta

Info event ini juag bisa dilihat di Instagram : diksi.theseries
E-Mail : diksifikomm@gmail.com

Buku digitali pasar bisa di unduh disini

 138 total views,  6 views today

Author: Sedayu Net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *