LKD Dadi Mulyo Gelar Rapat Anggota Tahunan

Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) Dadi Mulyo menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT), Senin (3/1/2022

(Argodadi-Sedayu) Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) Dadi Mulyo menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT), Senin (3/1/2022). Bertempat di gedung serba guna Kalurahan Argodadi, RAT dihadiri oleh Panewu Sedayu, Lurah, Bhabinkamtibmas, pengurus, dan anggota LKD Dadi Mulyo.

LKD Dadi Mulyo adalah Lembaga Keuangan Desa Argodadi yang berdiri sejak tahun 2011. Jenis usaha dari LKD Dadi Mulyo adalah simpan pinjam dengan bunga lunak, Modal LKD Dadi Mulyo berasal dari Dana Hibah APBD Daerah Istimewa Yogyakarta. Data Tahun 2016 dikutip dari web Kapanewon Sedayu Anggota LKD Dadi Mulyo ada 225 orang yang terdiri dari 31 kelompok. Jenis usaha anggota kelompok meliputi : Ternak sapi, ternak kambing, ternak ayam, Budidaya lele, Budidaya Jamur, Pembuatan Emping, Tempe.

Baca Juga Distribusi bantuan P3A di Kapanewon Sedayu

Lurah Argodadi, Prayitno, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya RAT LKD Dadi Mulyo. Dengan adanya RAT, berarti pengurus LKD Dadi Mulyo telah melaksanakan kegiatan dengan transparan, dibuktikan dengan adanya laporan setiap tahun dalam RAT ini. Ia mengajak LKD Dadi Mulyo untuk bahu membahu, bekerja sama dengan Pemerintah Kalurahan Argoadadi membantu kebutuhan masyarakat sehingga ke depannya bisa membantu kesejahteraan masyarakat.

Peserta RAT LKD Dadi Mulyo 2022

Sementara itu, Panewu Sedayu, Drs. Lukas Sumanasa, M.Kes., menyampaikan, RAT dilaksanakan untuk mewujudkan kepercayaan anggota kepada pengurus, dan tanggung jawab pengurus kepada anggota. Ia berharap, LKD Dadi Mulyo terus berkembang, dan membanggakan Kalurahan Argodadi.

Info via : argodadi.bantulkab.go.id

 333 total views,  1 views today

Sedayu Net
Author: Sedayu Net

Leave a Reply

Your email address will not be published.