Lakalantas Bus Wisata di Bantul – dekat Bukit Bego

Peristiwa Kecelakaan Rombongan Bus di Bukit Bego

Minggu 6 Februari 2022 telah terjadi Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) Bus Wisata di Bantul – dekat Bukit Bego jl Imogiri – Mangunan (Dlingo). Bus mengalami kerusakan parah, bagian depan ringsek, kaca sebelah kanan pecah dan kursi-kursi penumpang yang rusak dan ada ban yang terlepas.

Info telah terjadi lakalantas Minggu siang ini sekitar pukul 14.00 WIB. Bus Pariwisata terperosok di bukit Begi Jln Mangunan perbatasan Dlingo-Imogiri Bantul. Jalur ini memang tampak luas dan halus jalannya, tapi turunan setelah gapura selamat jalan Mangunan memang agak curam. kalo kendaraan nggak dalam posisi prima sangat rawan terjadi kecelakaan.

Jalan disini halus dan menurun, menghawatirkan bagi mobil yang jarang lewat tidak kenal medan, turunane panjang lalu menikung. Jika manual Main di persneling rendah. Hari ini memang sejak pagi banyak sekali bus dari arah Pathuk ke arah becici, Pinus dan Mangunan luar biasa ramenya. Komentar salah satu netizen di Twitter.

Bus merupakan rombongan dari Solo, Jawa Tengah. Bus berisi 40 orang, bus bernomor polisi AD 1507 EH berwarna hijau corak putih. Empat orang dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sebagai informasi dari Heha Sky View sampai bukit bego itu ada kurang lebih ada 10 objek wisata, padahal jalannya naik-turun lumayan curam dan berkelok di beberapa titik.

Update laka lantas tunggal Bukit Bego Mangunan :

  • Meninggal Dunia : 13 (5 PKU Bantul, 7 RSPS, 1 RS Nur Hidayah)
  • Luka Berat (LB) : 4 (PKU Bantul)
  • Luka Sedang /Ringan : 4 (PKU Bantul)

Sementara Pemkab Bantul melalui IG pemkabbantul menyampaikan : Pemerintah Kabupaten Bantul Menyampaikan Duka Cita Yang Mendalam Atas Peristiwa Kecelakaan Rombongan Bus di Bukit Bego. Semoga korban yang meninggal dunia mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan mendapat kekuatan dan ketabahan. serta korban yang menderita luka segera dipulihkan dan diberi kesembuhan. amiiiinn.⁣

Rekam Jejak Kecelakaan sebelumnya di dekat lokasi yang sama (Dekat Bukit Bego)

  • Minggu (30/4/2017) : Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan Bus Pariwisata ini siang hari, seluruh penumpang yang berjumlah 30 mengalami luka ringan. Bus Pariwisata bernopol AD 1569 BD menabrak Bukit Bego, setelah dari atas setelah mengunjungi hutan pinus mangunan info Kompas
  • Minggu (3/12/2017) Jam 14.30 WIB : Kecelakaan Bus pariwisata Langsung Jaya tersebut mengalami kecelakaan maut. Info : Tribun News.
  • Minggu (17/10/2021) jam 11.00 WIB. Rem Blong, Pesepeda Asal Magelang Tewas Usai Hantam Pohon di Bukit Bego Imogiri info via : jogja.suara.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.