Belum Palang Pintu, Perlintasan Kereta Api ini di Tutup

Hari ini Kamis, 7/4/2022 dilakukan Penutupan Secara Permanen Jalan Yang Melewati Penyeberangan Jalur Kereta Api Oleh PT.KAI DAOPS 6 Yogyakarta Bertempat di Jalan Yang Menghubungkan Gamping – Godean yaitu (Jl.Baru Pasekan Balecatur Gamping – Jl.Gancahan Sidoarum Godean Sleman).

Mulai hari ini Kamis 07/04/2022 Jalan yang melintasi Rel KA yaitu yang menghubungkan antar Kapanewon Gamping – Kapanewon Godean (Jl.Pasekan Balecatur – Jl.Gancahan Sidoarum Godean Sleman) di tutup permanen oleh oleh PT. KAI DAOPS 6 Yogyakarta.

Baca Juga : Kecelakaan Jl Ring Roud-jogja 20 juli 2022

Penutupqn ini di lakukan karena perlintasan KA belum terpasang palang pintu secara otomatis dan jalur Rel KA yang dari arah timur agak berbelok. Perlintasan ini sangat membahayakan dan sering menimbulkan banyak korban di perlintasan KA tersebut. Selama perlintasan tersebut di aktifkan terhitung sudah ada puluhan korban jiwa saat melintasi perlintasan Rel KA.di situ “Ungkap KadaOps KA.

Menurut informasi dari Kadops KA.6 Yogyakarta bahwa rencana penutupan sudah lama tetapi baru terealisasi sekarang, semua melalui proses negosiasi, sosialisasi sampai keluar perijinannya.

Untuk antisipasi apabila ada kelompok masyarakat yang mungkin tidak setuju atau merasa di rugikan dengan penutupan di perlintasan Jalur KA tersebut dan mengganggu kelancaran jalanya kegiatan, maka Personil Polsek Gamping dan Personil Polsek Godean ikut serta dalam Pengamanan proses penutupan permanen dengan portal besi.

Info via FB Poksek Gamping

Leave a Reply

Your email address will not be published.