Mitra Kamtibmas Sedayu Gagalkan Pencurian

Mitra Kamtibmas Sedayu Gagalkan Pencurian Besi Iklan

Kemitraan dan komunikasi yang baik itu salah satunya berhasil menangkap tiang besi penyangga iklan rokok di kawasan Klangon, Argosari, Sedayu, Bantul, Minggu (10/4/2022) dini hari. Berkat kesigapan anggota MKS yaitu Winaryo, Sujari dan Hendi Pelaku berhasil ditangkap polisi. Mitra Kamtibmas Sedayu (MKS) adalah sebuah komunitas yang dibentuk oleh masyarakat, turut andil dalam menjaga ketertiban dan keamanan kawasan. Untuk menjalankan fungsi tersebut, mereka bersinergi dengan banyak pihak, termasuk kepolisian di sektor Sedayu.

Kepada koranbernas.id, Winaryo mengatakan, awalnya dirinya dan rekan lainnya menghadiri acara apel di TRC Gamping, Sabtu (9/4/2022) malam. Usai kegiatan, termasuk memantau Jalan Lingkar Selatan dan Jalan Wates, untuk kemungkinan tindak pidana jalanan, ketiganya kemudian diistirahatkan di area reat Candi Mas. “Saat itulah kami menerima informasi dari masyarakat bahwa orang yang mencurigakan menghapus iklan rokok dari Klangon. Saya minta Hendi lewat dan melihat langsung ke lokasi,” kata Winaryo.

Benar saja, ditemukan ada seorang laki-laki yang mengambil besi dan mengendarainya ke becak motor (bentor) yang dibawa. Selanjutnya, Winaryo melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sedayu, Minggu (10/4/2022) sekitar pukul 03.00 WIB. Saat melintas di depan Polsek Sedayu, petugas dicegat dan digeledah. Ternyata ditemukan besi yang diduga hasil curian. Pelaku dan barang bukti kemudian diamankan di Mapolsek Sedayu.

Pembina MKS, Agus Supraja, memberikan apresiasi kepada MKS yang selalu sigap dan ikhlas ikut menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat tanpa mengenal waktu. “Kamtibmas adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya tugas polisi. Jadi peran serta masyarakat, termasuk dari MKS, sangat diperlukan,” ujarnya. Info Via : Koran Bernas

Leave a Reply

Your email address will not be published.