Sedayu Ramadhan Festival, Pesantren Ramadhan SMA Negeri 1 Sedayu

SEMAFEST (Sedayu Ramadhan Festival) : Pesantren Ramadhan SMA Negeri 1 Sedayu. Pada Bulan Ramadhan 2022, SMA Negeri 1 Sedayu Bantul mengadakan acara pesantren Ramadhan bertajuk SEMAFEST (Sedayu Ramadhan Festival). Acara sedang berlangsung mulai tanggal 11-14 April mulai pukul 15.30 – 20.00 wib. Kegiatan Acara berlangsung di SMA Negeri 1 Sedayu. Sebagai Panitia pelaksana pesantren Ramadhan 2022 ini adalah kerohanian islam (Rohis) Al Wildan SMA Negeri 1 Sedayu.

Pada Event SEMAFEST akan diisi dengan berbagai acara dan penceramah dari internal dan eksternal. Peceramah internal merupakan guru-guru SMAN 1 Sedayu. Sedangkan peceramah eksternal, SEMAFEST mengundang tokoh masyarakat antara lain : Ust.Andi WIyanto, S.E.I (motivator), Ust. Suartko, S.Pd.I (Motivator Ruqyah), Ust. Prabasworo, Lc. (Pengasuh Pesantren Tahfids Ayatuna Yogyakarta), dan Ust. Chusnan Nur, (Trainer). Saat berlangsungnya acara, tiap-tiap guru kelas akan selalu mendampingi dalan kegiatan ini.

Sedayu Ramadhan Festival) : Pesantren Ramadhan SMA Negeri 1 Sedayu
Poster Acara Sedayu Ramadhan Festival) : Pesantren Ramadhan SMA Negeri 1 Sedayu

Rundown acara 2022 ini dimulai dengan pembukaan, pembacaan kalam ilahi, dan sambutan dari panitia dan pembina. Acara kedua dilanjutkan tadarus Alquran. Memasuki acara ketiga adalah pengajian menjelang buka dilanjutkan sholat maghrib. Selepas Maghrib, ada kajian Qur’an dan Hadist. Acara terakhir adala sholat Isya dilanjutkan dengan kultum dan tarawih. Acara kajian ini disiarkan lewat aun instagram sekolah @sman1sedayu dan chanel youtube Lokaghana TV.

Info Via : sman1sedayu.sch.id

Loading

Leave Your Comment