Pemantapan Dan Pelantikan Anggota PMR SMA Pangudi Luhur Sedayu 2022

Pemantapan Dan Pelantikan Anggota PMR SMA Pangudi Luhur Sedayu 2022

SMA Pangudi Luhur “St. Louis IX” Sedayu mengadakan kegiatan pemantapan dan pelantikan Palang Merah Remaja (PMR) bagi siswa kelas X. Kegiatan Pemantapan Dan Pelantikanyang diselenggarakan Selasa (17/5/2022) ini difasilitasi oleh PMI Kota Yogyakarta.

Kegiatan pemantapan diisi dengan pelatihan cara penanganan korban yang terluka. Penanganan dimulai dengan identifikasi korban, meliputi identitas korban dan kondisi korban. Kemudian dilakukan pertolongan pertama untuk menstabilkan kondisi korban. Korban kemudian dipindah, baik dengan tandu mau pun dengan di papah, ke tempat yang lebih aman.

Calon peserta PMR kemudian diajari bagaimana cara menghubungi fasilitas kesehatan, cara memindahkan korban ke mobil ambulans dan data-data yang harus disertakan saat membawa korban ke fasilitas kesehatan.

Pemantapan Dan Pelantikan Anggota PMR SMA Pangudi Luhur Sedayu 2022

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pelantikan sebagai anggota PMR SMA PL “St. Louis IX” Sedayu.”Antonius Sri Wahyuno salah satu pelatih dari PMI mengungkapkan, Pelantikan PMR SMA PL Sedayu 2022 kali ini pelan-pelan bergeliat dan berkegiatan (sebelumnya terbatas karena pandemi).

sumber : smaplsedayu.sch.id

 105 total views,  4 views today

Sedayu Net
Author: Sedayu Net

Leave a Reply

Your email address will not be published.