Lurah Argodadi Sedayu Menijau P3-TGAI

Lurah Argodadi Sedayu Menijau P3-TGAI

Kabargodadi – Kepala Desa Argodadi, Prayitno dibantu staf kelurahan di Argodadi, Gandriyono meninjau Program Percepatan Peningkatan Penggunaan Air Irigasi (P3-TGAI) di saluran irigasi Van Der Wijck, Kamis (2/6/2022) . P3-TGAI merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja desa untuk kesejahteraan petani, meningkatkan perekonomian masyarakat, dan berkontribusi pada ketahanan pangan. Program ini diharapkan dapat membantu irigasi di kawasan Bulak Cawan, Argodadi.

Buk Renteng atau Van Der Wijk Kanal sendiri merupakan salah satu saluran irigasi Belanda yang dibangun dengan menggunakan teknologi berbasis gravitasi. Kanal Van Der Wijck melintasi Distrik Tempel, Minggir, Goden, Moyudan dan Sedayu.

Kepala Desa Argodadi, Prayitno, menyatakan kegiatan program P3TGAI 2022 di Desa Argodadi dilakukan di saluran irigasi bukan untuk drainase, dan dilakukan oleh Persatuan Petani Pengguna Air (P3A) Sedyo Makmur II secara swakelola, dan tidak diserahkan kepada pihak atau kontraktor lain.

Volume pekerjaan perbaikan saluran irigasi Van Der Wijck adalah 175,63 m3, dengan anggaran Rp. 195.000.000 dan jangka waktu pelaksanaannya adalah 120 hari kalender, dari tanggal 18 April sampai dengan 15 Agustus 2022.

Info Via : https://argodadi.bantulkab.go.id/first/artikel/1758 dan Akun IG @kalurahan.argodadi

Leave a Reply

Your email address will not be published.