SLB Tunas Kasih Sedayu Wisuda Siswa TA 2021/2022

wisuda di SLB tunas kasih Sedayu

Sedayu-Net, Pagi ini di SLB Tunas kasih Sedayu tidak seperti biasanya, siswa siswa yang sudah selesai pendikan di SD, SMP, SMA disini melaksanakan acara wisuda. Siswa siswi yang di wisuda sebagai besar mengenakan pakaian adat jawa saat mengikuti kegiatan ini. Siswa/siswa yang lulus kali ini nambah bahagia karena telah berhasil menyelesaikan studinya. SLB Tunas Kasih Sedayu terletak di JL. Wates Km. 14, Klangon, Argosari, Sedayu, Bantul, Gedung sekolah ini berdampingan dengan balai Desa Argosari.

Hari ini Rabu, 15 Juni 2022 jam 8.0 hingga jam 10.00 WIB siswa hadir di aula sekolah, aula ini merupakan dua buah ruang kelas yang dibuka khusus untuk kegiatan ini. Seiring dengan melonggarnaya kasus Covid19, kegiatan belajar mengajar sudah berlangsung secara offline (luring) di SLB yang berada di Kapanewon sedayu ujung barat, hampir berbatasan dengan sentolo (kulon Progo) ini.

Pak Kartono (kepala sekolah) saat Wisuda Siswi SLB Tunas Kasih Sedayu
Pak Kartono (kepala sekolah) saat Wisuda Siswi SLB Tunas Kasih Sedayu

Menurut Yuli Purwanto salah satu Guru di SLB ini saat dihubungi Sedayu.net, menyampaiakn jika wisuda kali ini merupakan gabungan wisuda utuk lulusan SD,SMP dan SMA disini. Mengingat kondisi sekolah SLB memang tidak seperti sekolah umum yang jumlah siswa banyak. Di SLB Tunas Kasih Sedayu ini jumlah siswa terbatas, sehingga prosesi wisuda ke-15 siswa dilakukan dalam 1 acara ini.

“Wisuda dan pelepasan Siswa/Siswi ini disenggarakan secara offline dan melalui acara seremonial yang sederhana. Selama 2 tahun masa pademi tidak bisa melaksanakan kegiatan offline seperti ini, kegiatan offline sanagt terbatas” seperti yang disampaikan dalam sabutan pak Kartono, M.Pd, M.M, Kepala Sekolah SLB Tunas Kasih Sedayu.

SLB Tunas Kasih Sedayu Wisuda Siswa TA 2021/2022

Jumlah 15 siswa yang lulus kali ini terdiri dari 4 lulus SMA, 4 lulus SMP dan 7 siswa/siswa lulus Sekolah Dasar. Hadir dalam acara Wisuda kali ini Ibu Dra. Maryani (Ketua Yayasan Tunas Kasih), Bpk Muhdhori (ketua Komite sekolah) serta orang tua siswa /wali yang mendapingi siswa/siswa yang lulus kali ini. Beliau juga berharap siswa bisa menempuh pendidikan yang lebih tinggi, khususnya siswa lulusan SD dan SMP bisa lanjut ke jenjang berikutnya, demikian sebagai sambutan yang disampaikan Pak Kartono.

Wisudawan dan orang Tua
Wisudawan dan orang Tua

Pak Kartono juga menambahkan jika acara wisuda ini juga diliput oleh Tim pengabdian dari Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) yang diketua oleh Imam Suharjo dari prodi Informatika UMBY. Rencanannya dari UMBY akan mendapingi guru di SLB Tunas Kasih Sedayu dalam mengelola akun sosial media (medsos) sekolah (Youtube dan Instgram) yang berisi konten Video dan multimedia yang lain. Kegiatan wisuda hari ini menjadi salah satu konten awal untuk mengisi akun medsos sekolah nantinya.

Ditambahkan juga oleh Pak Kartono dan Yuli jika SLB Tunas kasih Sedayu menerima Siswa utnuk tingkatan SD, SLB dan SMA dengan : Jurusan C (tuna grahita), Jurusan B (Tuna rungu wicara) dan Jurusan D (Tuna daksa). Selain model pembelajaran di kelas siswa juga dibekali soft skill seperti kesenian, pengetahuan dan praktek pertanian. Di sekolah anak bisa ceria bergembira dan juga mandiri dan percaya diri selain juga sebagai bekal tambahan saat dirumah atau setelah lulus (sdy)

Leave a Reply

Your email address will not be published.