Senam Sehat di Pasar Serangan bersama KKN UMBY

Senam Sehat di Pasar Serangan bersama KKN UMBY

Tim mahasiswa KKN-PPM UMBY 2022 Kelompok-91 menggelar senam sehat bersama para pedagang dan pembeli di Pasar Serangan Yogyakarta, Hari Sabtu (20/08/22). Kegiatan yang digelar cukup meriah tersebut diadakan untuk mengisi Puncak acara Hari Kemerdekaan RI yang ke-77.

Pelaksana kegaiatan senam sehat tersebut Kelompok 91 KKN-PPM UMBY 2022 ada di Pasar Serangan, Pakucen, Wirobrajan, Yogyakarta-DI Yogyakarta. Waktu KKN 25 Juli 2022 hingga 25 Agustus 2022. KKN 91 UMBY 2022 dengan DPL Dr. Asep Rokhyadi Permana Saputra., S.E.,M.Si. Mahasiswa KKN Penyelenggara Kegiatan Francisca Christy Hasibuan sampaikan, senam sehat yang diadakan di Pasar Serangan itu melibatkan sebanyak 50 peserta.

Pasar Serangan Yogyakarta
Pasar Serangan Yogyakarta

“Walaupun pandemi akan menjadi endemi, namun kita tidak boleh lengah, imunitas tubuh benar-benar harus dijaga. Banyak cara yang dapat digunakan untuk meningkatkan imunitas tubuh seperti minum air putih, mengkonsumsi makanan bergizi, berjemur. Selain itu, meningkatkan imunitas tubuh juga bisa dilakukan dengan olahraga seperti jogging, jalan-jalan kaki, hingga senam,” sambung Christy.

Dikatakan, pelaksanaan senam ini berlangsung ceria dan memberikan kesan kebersamaan antara Mahasiswa KKN Kelompok 91 dan para pedagang maupun para pembeli di Pasar Serangan. “Kegiatan senam ini diharapkan dapat terus berjalan meski program KKN telah usai,” imbuhnya Christy. Andi Ismayanta selaku Lurah Pasar memberikan kesan dan pesan terhadap kegiatan senam, “Mudah-mudahan senam ini membuat badan menjadi sehat, jiwa kuat dan optimism,” ujarnya.

Indonesia Merdeka Pada 17 Agustus 1945, dan Saat Ini Indonesia Telah Merdeka Selama 77 Tahun. “PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT” Tema ini mendeksripsikan mengenai kondisi Indonesia yang menghadapi tantangan dan ujian sejarah pada dua tahun lebih ini.

Namun di tengah keterpurukan itu, semua elemen bangsa bergerak bersama dan bergotong royong untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor dan siap bangkit menghadapi tantangan global. Diharapkan, dasar-dasar negara bisa menuntut Indonesia untuk “bersama pulih lebih cepat” agar siap menghadapi tantangan global dan “bangkit lebih kuat” untuk siap membawa Indonesia maju (Kementrian Sekretariat Negara, 2022).

krjogja.com & IG kkn_91_umby

Leave a Reply

Your email address will not be published.