Rumah Makan Besar di Jalan Wates Yogyakarta

Rumah Makan Besar di Jalan Wates Yogyakarta

Rumah makan yang strategis biasanya terletak di lokasi yang mudah diakses dan memiliki tingkat kunjungan yang tinggi. Misalnya, dekat dengan kampus atau perkantoran, atau di area wisata. Selain itu, rumah makan juga bisa dikatakan strategis jika menawarkan menu yang unik dan menarik bagi pelanggan, serta memiliki fasilitas yang memadai dan kenyamanan yang baik bagi para pengunjung. Salah satu Lokasi yang strategis di Jogja adalah Jl Wates Yogyakarta.

Rumah Makan Besar di Jalan Wates Yogyakarta ada banyak, besar biasanya dikaitkan dengan kunjungan banyak orang atau Bus Wisata bisa masuk ke Rumah Makan ini. Berikut ini beberapa Rumah Makan yang besar di Jl Wates.

  1. Resto (SPBU) Ambarketawang di Jl Wates Km 5, pas untuk Rombongan (besar) Bus Wisata dalam jumlah banyak. Disini ada rumah makan prasmanan dengan fasilitas pendukung antara lain : Rest Area, SPBU, Parkir super Luas, ATM Center, Toko Oleh-oleh, jajanan dan Souvenir, Aula/panggung hiburan, Masjid/Mushola cukup besar dan Toilet ada banyak.
  2. SEKAR WANGI RESTO di Jl wates Km 5 sebelah timur SPBU Ambarketawang, Cocok juga untuk rombongan Wisata isitirahat sejenak dan makan. Fasilitas : Mushola, Toilet, ada Minimarket disini dan biasanya ada yang jual souvenir di depan Resto ini. Dekat dengan Polsek Gamping, Sleman. Seberang jalan ada banyak tempat makan lain seperti Gudeg Yu Djum yang terkenal, bakso, dll.
  3. RM Sidiq Candimas / Resto (SPBU) Candi Mas Sedayu di Jl Wates km 11, disini ada rumah makan prasmanan dan juga Cafe dengan fasilitas pendukung antara lain : Rest Area, SPBU, Bakpia Kencana Ambarketawang, Parkir Luas, ATM, Minimarket, Aula. Terletak di kompleks SPBU, parkir cukup luas diarea ini, Mushola dekat dengan ATM center dan Toilet ada banyak.
  4. Bebek Goreng Joglo di Jl Wates Km 8, Rumah makan saja parkir mini bus bisa sekitar 8 kendaraan, jika Bus Besar parkir di tepi jalan.
  5. Joglo Resodinomo Rumah Limasan/Joglo di Jl Wates km 9, masuk ke utara sekitar 300meter dari Jl. Wates tempat cukup luas didalam ada area bermain, Joglo, dll. Mini Bus, Seukuran ELF masih bisa masuk, namun Bus besar sepertinya kesulitan masuk kesini. Spesialis makanan Bebek, namun juga tersedia menu lain. Parkir Kendaraan mini bus bisa banyak, mungkin sekitar 30an kendaraan masih muat.
  6. Kopi Gamol di Jl wates Km 8 Balecatur Sleman dipinggir jalan Wates. Meskipun nama Kopi Gamol, namun disini ada Resto dengan fasilitas pakir cukup bisa masuk 4-5 Bus besar, ada mushola.
  7. Sop Iga & Ingkung Mbah Geol di Jl Wates Km 12 perempatan Sedayu masuk selatan 100 meter. Pak Jokowi pernah ke Resto ini Sop Iga & Ingkung Mbah Geol, spesial Iga, namun juga ada banyak menu lain disini. Kapasitas Parkir mini bus sekitar 10 kendaraan.
  8. La Li Sa Farmer’s Village Jogja, tempat makan dan juga wisata di Jl. Wates Km. 14. Pinggir jalan wates dan parkir luas, ada Resto dan Cafe di dalam area ini, bisa makan dan sekaligus berwisata di tempat ini.

Rumah makan yang memiliki area parkir untuk bus merupakan salah satu fasilitas yang dapat menarik perhatian pelanggan. Selain bus, area parkir tersebut juga bisa dimanfaatkan oleh kendaraan lain seperti mobil atau motor. Dengan demikian, para pengunjung yang datang menggunakan bus atau kendaraan lain tidak perlu khawatir akan kesulitan mencari tempat parkir. Selain itu, area parkir yang luas juga dapat menampung lebih banyak kendaraan, sehingga dapat meningkatkan kapasitas rumah makan.

Rumah makan yang terletak dekat SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) bisa menjadi pilihan yang tepat bagi para pengunjung yang sedang mengemudi. Mereka dapat singgah di rumah makan tersebut untuk makan sambil mengisi bahan bakar kendaraan. Selain itu, rumah makan yang terletak dekat SPBU juga mudah dijangkau oleh para pengunjung yang datang menggunakan kendaraan lain seperti bus atau taksi. Pemilik rumah makan juga bisa memanfaatkan lokasi tersebut dengan menyediakan fasilitas seperti toilet dan ruang istirahat bagi para pengemudi yang ingin beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan.

Demikian informasi Rumah Makan Besar di Jalan Wates Yogyakarta hingga saat ini (Januari 2023). Jl Wates terus berkembang dan banyak perubahand ari waktu ke waktu sering dengan rencana jala Tol Jogja YIA yang akan berada tidak jauh dari Jl wates ini. Bahkan beberapa exit Tol akan akses ke Jl wates, seperti exit Tol Gamping dan Sentolo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *