Gempa Hebat Berkuatan 7,4 Guncang Turki Selatan

Gempa Hebat Berkuatan 7,4 Guncang Turki Selatan

Gempa Hebat Berkuatan 7,4 Guncang Turki Selatan, menurut UGSS Gempa ini tercatat berkekuatan 7,8 SR. Gempa juga dirasakan di provinsi tenggara lainnya termasuk Diyarbakir dan Gaziantep dan negara tetangga termasuk Lebanon dan Suriah. Gempa kuat telah mengguncang provinsi selatan Kahramanmaras di Turki, menurut badan bencana negara itu.

Otoritas Manajemen Bencana dan Darurat Turki/ Türkiye (AFAD) mengatakan bahwa gempa berkekuatan 7,4 Senin terjadi pada pukul 4.17 pagi waktu setempat (01:17 GMT) dan berpusat di distrik Pazarcik. Gempa tersebut terjadi pada kedalaman 7 kilometer (4,3 mil).

Itu juga dirasakan di provinsi tenggara lainnya termasuk Diyarbakir dan Gaziantep dan negara tetangga termasuk Lebanon dan Suriah. Beberapa menit setelah gempa pertama, gempa kedua dan ketiga berkekuatan 6,4 dan 6,5 melanda provinsi tenggara Gaziantep, menurut AFAD.
Dikutip dari trtworld.com

Gempa berkekuatan 7,8 skala Richter telah melanda Turki selatan (USGS)

Gempa berkekuatan 7,8 skala Richter telah melanda Turki selatan, Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) mengatakan Senin. Kedalaman gempa adalah 24,1 kilometer (14,9 mil), terletak 23 kilometer (14,2 mil) timur Nurdagi, provinsi Gaziantep, menurut USGS.

Gubernur Gaziantep Davut Gul mengatakan di Twitter bahwa “gempa bumi terasa kuat di kota kami.” Gul menyarankan masyarakat untuk menunggu di luar rumah mereka dan tetap tenang. “Tolong tunggu di luar tanpa panik. Mari kita tidak menggunakan mobil kita. Jangan memadati jalan utama. Jangan biarkan telepon sibuk, ”katanya.

Genpa Turkey (FB FB Radio Apna 990am & Apna Television NZ)

Gempa berkekuatan 7,8 skala richter melanda Turki tenggara Senin pagi 6 Februari 2023. Gempa bumi dahsyat melanda Gaziantep di tenggara Turki, dekat perbatasan dengan Suriah, menewaskan sedikitnya lima orang. Banyak bangunan runtuh di Turki Selatan, pusat gempa berkekuatan 7,8 dalam satu jam terakhir, yang juga mengirimkan gelombang kejut ke Suriah, Lebanon, Irak, Israel, Palestina, Siprus. Tulis FB Radio Apna 990am & Apna Television NZ.

Informasi dari TRT World Now

Berikut adalah gambar pertama dari provinsi Kahramanmaras Türkiye di mana gempa berkekuatan 7,4 melanda sebelumnya.

Loading

1 Comment

  1. Gempa 7,8 Skala Richter Guncang Turki Tenggara dan Suriah Senin (6/2/23) - Sepasar Info dan News says:

    […] dan beton yang kusut di salah satu kota yang dilanda bencana. Orang-orang di jalan berteriak jadi korban Gempa hebat ini, teriak kepada orang lain di dalam gedung apartemen yang sebagian roboh, miring dengan […]

Leave Your Comment