Konferensi Pers Polda DIY Ungkap Kasus Penemuan Mayat Dalam Kondisi Termutilasi di Sleman

Konferensi Pers Polda DIY Ungkap Kasus Penemuan Mayat Dalam Kondisi Termutilasi di Sleman

Di Kanal Youtube Polda D.I. Yogyakarta disaksikan 1,926 views pada 22 Maret 2023 POLDA DIY. jogja.polri.go.id -Humas, Penemuan mayat perempuan dalam kondisi termutilasi di sebuah penginapan telah berhasil diungkap Polda DIY melalui Ditreskrimum bersama Satreskrim Polresta Sleman.

HP, laki-laki 23 tahun yang melakukan tindakan keji ini berhasil diamankan pada Selasa, 21 Maret 2023 setelah melarikan diri ke wilayah Temanggung, Jawa Tengah. Dirreskrimum Polda DIY Kombes Pol Nuredy Irwansyah Putra, S.H., S.I.K., M.H. dalam konferensi pers yang digelar Rabu, 22 Maret 2023 menjelaskan, bahwa dari para saksi keterangan mengarah pada HP.

Baca juga : Penemuan Mayat (diduga) termutilasi di sebuah Penginapan Pakem Jl. Kaliurang

Menurut Dirreskrimum, sebelumnya antara pelaku dan korban terjadi interaksi dan sepakat untuk bertemu. Kemudian tindakan keji tersebut dilakukan pada Sabtu, 18 Maret 2023 sore hari. Sedangkan mayat perempuan ini ditemukan pada Minggu malam, 19 Maret 2023.

Korban yang adalah seorang perempuan berusia 35 tahun, warga Kota Yogyakarta ini dihabisi korban dengan dipukul di tengkuk sebanyak tiga kali. Setelah meninggal dunia, pelaku kemudian melakukan aksi keji dengan memutilasi korban. Dari pemeriksaan Pelaku, terungkap bahwa pelaku melakukan tindakan ini karena tertekan atas hutang melalui tiga aplikasi pinjol, dengan total pinjaman sebesar Rp. 8 juta.

PLT Kabid Humas Polda DIY AKBP Verena Sri Wahyuningsih, S.H., M.Hum. juga menjelaskan bahwa untuk memastikan identitas korban, proses penyidikan juga melibatkan Bhayangkara Forensic Medicine Center (BFMC) RS Bhayangkara Polda DIY. AKBP dr. D. Aji Kadarmo, Sp.F, DFM Kasubbid Dokpol Biddokkes Polda DIY selaku Ketua TIM BFMC menjelaskan, kondisi jenazah saat ditemukan, serta porses identifikasi yang juga disaksikan oleh Penyidik.

Loading

Leave Your Comment