Mengenal Alat Komunikasi, Anak-anak PAUD Mengudara di RSB

Mengenal Alat Komunikasi, Anak-anak PAUD Mengudara di RSB

Untuk meningkatkan pemahaman tentang alat komunikasi, sebanyak 150 anak dan 20 guru dari PAUD Terpadu Adzkia Martapura melakukan kunjungan ke Dinas Kominfo, Statistik, dan Persandian Kabupaten Banjar, tepatnya di LPPL Radio Suara Banjar, di Jalan Pangeran Hidayatullah Nomor 40 Martapura, pada hari Selasa (30/5/2023) pagi.

Kepala PAUD Terpadu Adzkia, Syarifah Jahra, mengungkapkan bahwa ada berbagai program pembelajaran di sekolah yang dipimpinnya. Dalam 10 tema yang berbeda yang telah dirancang, tema alat komunikasi dipilih untuk bulan ini. “Ada banyak sekali alat komunikasi yang dapat kita kenalkan kepada anak-anak, dan saya menginisiatifkan kunjungan ke radio untuk melakukan siaran langsung di udara bersama anak-anak. Alhamdulillah, kami sangat bersyukur mendapatkan sambutan yang luar biasa dan diizinkan untuk mengudara selama kurang lebih 30 menit,” ucapnya setelah selesai mengudara.

Ia menambahkan bahwa melalui kegiatan ini, anak-anak mendapatkan manfaat, wawasan, dan pengalaman yang tak terlupakan dengan mengunjungi Radio Suara Banjar hari ini. “Hari ini, anak-anak diberi kesempatan untuk mengudara bersama saya, ada 6 orang. Semoga mereka dapat berbagi pengalaman kepada teman-teman mereka bahwa mereka sudah bisa melakukan siaran langsung di radio,” harapnya.

Manajer Stasiun Radio Suara Banjar, Akhmad Effendy, menyambut baik kunjungan dari PAUD Terpadu Adzkia, yang sejalan dengan predikat Radio Suara Banjar sebagai Radio Peduli dan Ramah Anak oleh KPID Kalsel tahun 2022. Ia berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada anak-anak sejak dini tentang alat-alat komunikasi.

“Kami terus terbuka untuk menerima kunjungan dari pendidikan anak usia dini, di mana pun mereka berada, dan semoga ini dapat menjadi kerjasama yang baik antara kami sebagai media dengan dunia pendidikan di Kabupaten Banjar,” ucapnya.

Selain melakukan siaran langsung, dalam kesempatan ini anak-anak dari PAUD Terpadu Adzkia juga bergiliran masuk ke ruang produksi, ruang siaran, melihat alat pemancar radio, dan menonton bersama Kepala PAUD dan perwakilan teman-teman mereka yang sedang melakukan siaran langsung.

Sumber: https://rsb.banjarkab.go.id/kenali-alat-komunikasi-anak-paud-on-air-di-rsb/

Loading

Leave Your Comment