Rejeki Tak Terduga! Hadiri Pertemuan Kebersamaan IWAKK LAWET EMAS, Suprihadi Kembali dengan Hadiah Sepeda Motor

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyerahkan satu unit sepeda motor Honda Beat kepada Suprihadi (78) warga Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat yang merupakan pria asal Kabupaten Kebumen, tepatnya di Desa Kedungwaru, RT 02 RW 02, Kecamatan Prembun, Kebumen.

Bupati Arif Sugiyanto memberikan satu unit sepeda motor Honda Beat kepada Suprihadi (78), seorang penduduk Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat, yang merupakan asal Kabupaten Kebumen, tepatnya di Desa Kedungwaru, RT 02 RW 02, Kecamatan Prembun, Kebumen. H. Arif Sugiyanto, S.H adalah Bupati Kebumen periode 2021–2024. Beliau juga pernah menjadi Wakil Bupati Kebumen pada 2019-2021.

Suprihadi telah lama merantau di ibu kota dan saat ini tinggal di Bekasi bersama istri dan anak-anaknya. Pada saat acara silaturahmi dan halal bi halal Ikatan Warga Asal Kabupaten Kebumen (IWAKK) Walet Emas di pelataran Museum Purna Bakti Pertiwi TMII, Jakarta Timur, pada Minggu lalu, ia menjadi pemenang undian satu unit sepeda motor, hadiah dari Bupati Kebumen.

“Pak Supri ikut serta dalam acara silaturahmi Ikatan Warga Asal Kebumen di TMII yang dihadiri oleh lebih dari 20.000 orang. Alhamdulillah, beliau menjadi pemenang undian sepeda motor, hadiah dari Bupati, dan hari ini beliau pulang ke Kebumen untuk menerima hadiah tersebut di Pendopo Kabumian,” kata Bupati, pada hari Rabu (31/5).

Bupati sangat mengapresiasi kuatnya ikatan persaudaraan antara warga asal Kebumen yang tinggal di perantauan, khususnya di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) yang tergabung dalam Iwakk Lawet Emas. Anggotanya bahkan tersebar di Serang, Banten, hingga Lampung.

“Saya rasa persaudaraan ini patut untuk terus dijaga. Iwakk Lawet Emas menjadi tempat berkumpulnya semua orang warga asal Kebumen dengan latar belakang yang beragam. Mereka bersatu dengan semangat cinta terhadap tanah kelahiran. Hal ini patut kita hargai,” jelasnya.

Sementara itu, Suprihadi mengungkapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Bupati. Ia sama sekali tidak menyangka bahwa akan mendapatkan hadiah undian sepeda motor dari orang nomor satu di Kebumen. Baginya, ia datang ke TMII hanya untuk bersilaturahmi dengan warga asal Kebumen lainnya.

“Saya tidak menyangka. Ketika saya mendengar bahwa saya menjadi pemenang undian, saya terkejut, benar-benar terkejut. Saya masih tidak percaya, ini kali pertama saya mendapatkan hadiah sepeda motor besar seperti ini. Saya bersyukur dan sangat berterima kasih kepada Pak Bupati atas kebaikan hatinya,” ujarnya.

Suprihadi mengaku bekerja sebagai tukang serabutan. Motor hadiah dari Bupati akan digunakan untuk keperluan keluarganya.

“Motor ini adalah kenang-kenangan dari Pak Bupati. Insya Allah, saya tidak akan menjualnya, melainkan akan digunakan untuk keluarga, untuk anak saya yang saat ini sedang kuliah sambil bekerja,” katanya.

Di tempat yang sama, Dadiyono, Ketua Harian Iwakk Lawet Emas yang mendampingi Suprihadi, juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati yang telah ikut serta dalam menjadikan acara silaturahmi dan halal bi halal Iwakk Lawet Emas sukses.

Menurutnya, Iwakk Lawet Emas dibentuk untuk menyatukan warga asal Kebumen agar memiliki ikatan persaudaraan yang kuat. Dengan demikian, anggota saling berbagi dan saling membantu satu sama lain.

“Alhamdulillah, acara kemarin berjalan lancar. Pak Bupati berkenan hadir dan memberikan hadiah sepeda motor. Kami dari panitia mengucapkan terima kasih. Kegiatan besar seperti ini akan terus diadakan setiap tahun. Iwakk Lawet Emas menjadi tempat berkumpulnya warga Kebumen untuk berbagi pikiran dan kebaikan,” jelasnya.

Loading

Leave Your Comment