Andi Saputra, Anak Hilang Temuwuh, Dlingo, Bantul Ditemukan Selamat

Andi Saputra, Anak Hilang Temuwuh, Dlingo, Bantul Ditemukan Selamat

Informasi Sebelumnya

Berita anak hilang Senin, 07 Agustus 2023. Nama : Andi Saputra, umur 15 thn, alamat Kapingan RT. 02 Temuwuh Dlingo Bantul. Seorang anak asal Kalurahan Temuwuh, Dlingo, Bantul, bernama Andi Saputra, dikabarkan hilang sejak Senin (7/8/2023) pagi. Ibu korban sempat menemukan ponsel anaknya di bawah rumpun bambu Kali Dong Pring atau di perbatasan Kalurahan Temuwuh dan Muntuk. Di mana, lokasi tersebut tidak jauh dari kediaman korban.

Informasi dari BASARNAS YK

Kantor Pencarian dan Pertolongan Yogyakarta menerima informasi bahwa seorang remaja bernama Andi (15) hilang di Hutan Dlingo tepatnya di Kelurahan Temuwuh, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. (IG @basarnas_yogyakarta)

Kronologis kejadian bahwa pada Senin (7/8/2023) sekitar pukul 10.00 WIB Andi pergi pamit dan bertemu tetangganya di perjalanan. Saat ditanyakan, survivor mengatakan mau menuju Kali Panjang. Dirasa tidak aman, tetangga tersebut mengajak Andi pulang namun menolak.

Tetangga tersebut pun melaporkan kepada ibu survivor. Ibunya mengejar namun kehilangan jejak. Hasil penelursuran, handphone survivor ditemukan di bawah pohon bambu di Kali Dong Parang. Usaha pencarian baru di lakukan oleh warga sekitar namun karena tidak membuahkan hasil akhirnya menghubungi Kantor Pencarian dan Pertolongan Yogyakarta pada Selasa sore (8/8/2023).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Yogyakarta Kamal Riswandi langsung memberangkatkan 1 Tim Rescue dari Pos Basarnas Gunungkidul untuk berkordinasi dan melakukan pencarian. Pencarian oleh Tim SAR Gabungan sampai pukul 18.00 WIB survivor belum ditemukan dan pencarian di hentikan sementara dan akan dilanjutkan hari ini (9/8/2023).

Pencarian hari Kedua

Info dari basarnas, (09/8/2023) Operasi SAR Hari ke 2 kondisi membahayakan manusia 1 orang hilang di hutan dlingo tepatnya di Kelurahan Temuwuh, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kronologi yang kami terima kemarin senin 7/8/2023 Sekitar 10:00 pagi tadi survivor pergi dan ketemu tetangganya di jalan di tanya bilang mau ke kali panjang terus tetangganya mengajak pulang tapi tidak mau, lanjut tetanganya bilang ke ibunya lanjut ibunya mengejar tapi kehilangan jejak Survivor,untuk info lanjut hp di temukan di bawah pohon bambu kali dong parang.

Survivor atas nama Andi (15th/lakis) warga Kapingan RT 02, Kelurahan Temuwuh, Kec.Dlingo, Kab.Bantul, DIY. Operasi SAR Hari ke 2 Koordinat Search Area H2
A. 07° 54′ 44,5″ S 110° 27′ 27,4″ E
B. 07° 54′ 11,7″ S 110° 27′ 28,4″ E
C. 07° 54′ 12,3″ S 110° 28′ 01,2″ E
D. 07° 54′ 45,2″ S 110° 28′ 00,3″ E

  • SRU 1 Search area di sisi Timur LKP (Titik C ke Titik D) dgn lebar sapuan 500 m dengan jarak sapuan 1000 m
  • SRU 2 Search area di sisi barat LKP (Titik B ke titik A) dengan lebar sapuan 500 m dengan jarak sapuan 1000 m.

Pencarian hari Ketiga

Informasi dari tim relawan yang terlibat dalam pencarian, alhamdulillah setelah 3 hari dinyatakan hilang, saat ini sudah ditemukan dalam kondisi lemas di alas kidul Watu Kelir, timur pedukuhan Ceme, Muntuk, Dlingo, Bantul.

Hari ini Rabu, 9 Agustus 2023 pukul 16.00 WIB berhasil ditemukan dalam keadaan selamat di Bukit Watu Putih. Pencarian ini melibatkan berbagai komponen mulaid ari SAR, kepolisan, relawan, perangkat desa dan masyakarat umum. Salah satu relawan yaitu : Pantas115 juga menurunkan beberapa personil dalam Opsar (Operasi SAR) ini. Terimakasih atas doa semuanya.

Anggota Polsek Dlingo dipimpin oleh Kapolsek Dlingo AKP Sutrisno, S.H., M.H. juga melaksanakan patroli pencarian orang hilang di Dusun Kapingan, Temuwuh, Dlingo, Bantul.

#basarnas #SAR #Rescue #SARuntuksemua # #basarnas #basarnasyogyakarta #potensisaryogyakarta #sargabunganyogyakarta #sar #adminplatmerahdiy #basarnasindonesia #abdinegara #cinta #abdinegaraindonesia #abdinegaraofficial #SARuntuksemua #AvignamJagatSamagram #abdinegaranews #pns #pnsindonesia #asn #indonesia #timsar #timsarindonesia #diy #yogyakarta #jogja #jogjahits #jogjaistimewa #jogjaku

Loading

Leave Your Comment