Setelah 14 Jam pencarian, Korban Laka Air Kali Konteng ditemukan

Setelah 14 Jam pencarian, Korban Laka Air Kali Konteng ditemukan

FEF (13) seorang anak laki laki warga Jatisawit, Balecatur, Gamping, Sleman yang sebelumnya hanyut terbawa arus sungai Konteng di Dusun Surobayan, Argomulyo, Sedayu, Bantul. Pada Minggu (21/01/2024) sekitar pukul 14.30 WIB. Pagi ini Senin 22/2/2024 sekitar jam 06.30 sudah ditemukan oleh Tim SAR gabungan dan warga.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffrey Prana Widnyana jelaskan jika peristiwa tersebut bermula ketika korban bersama dengan 5 (lima) orang teman sedang bermain di sungai /kali Konteng yang kondisinya sedang banjir. Saat sebelum kejadian, korban bersama dengan salah satu temannya yaitu Iqbal (13) sedang mandi di Kali Konteng tersebut.

baca juga : Inilah Kronologi 2 Anak Tenggelam di Sungai Konteng Bantul, Satu Korban Belum Ditemukan

Pencarian dilakukan setelah warga, aparat, Tim SAR mendapatkan laporan kejadian ini, terpantau penyirasan dan pemantauan bantaran Kali Konten dilakukan tanpa henti yang melibatkan Tim SAR Gabungan. Pagi hari ini Senin 22/1/2023 diposting beberapa akun di WSO jika korban sudah ditemukan, namun dalam kendaaan sudah meninggal dunia. Tampak dari sebuah video yang diposting korban diangkat dari sungai (kali) Konteng sekitar Kepuhan RT 12, Sedayu. Korban didimasukan ke dalam kantong jenazahd an dibawa dengan Mobil Ambulance.

Menurut keterangan warga, lokasi penemuan berjarak lumayan jauh sekitar 2km dari lokasi pertama kali dinyatakan hanyut (hilang). TKP pertama tempat mandi di Pasukuhan Surobayan, Argomulyo, Sedayu, Bantul sekitar jam 15.00 kemari sore (Minggu Sore, 21/1/24).

Alhamdulillah sampun ketemu.. Semoga husnul khatimah njih dik, Turut berdukacita cita untuk keluarga yg di tinggalkan. Lokasi penemuan Kepuhan RT 12. (FB group WSO)

Tulis akun Dapur Ngambang di FB group WSO

Kemat x-Joho menambahkan informasi penemuan : “Korban di sudah ketemu barusan..dkt jembatan menuju perumahan Sedayu permai blok D”

Kami menyampaikan rasa bela sungkawa, semoga keluarga diberikan ketabahan dan kesabaran, semoga dik Fabiyan Eyar Firjatulah (13) husnul khotimah. Belum ada keterangan resmi dari pihak terkait terkait penemuan ini, kami kami menunggu informasi lanjutnya.

Update : “Berdasarkan keterangan dari dokter Puskesmas Sedayu 1 (Dr. Al Fitri), setelah dilakukan pemeriksaan pada jenazah korban diketahui sudah meninggal dunia lebih dari 6 jam dan tidak ada tanda-tanda kekerasan,”. Jenazah korban pagi ini kemudian diserahkan ke keluarganya.

Pada pukul 06.45 WIB, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban yang bernama FEF dalam keadaan meninggal dunia,” ujar Kasiops SAR DIY Distrik Bantul, Bondan Supriyanto, pada Senin (22/1/2024).

Bondan menjelaskan bahwa jarak korban ditemukan dari lokasi kejadian sejauh 2,35 km. Dalam proses pencarian, Tim SAR Gabungan melakukan penyisiran menggunakan perahu rafting, tubing, dan body rafting sejauh 3 km dari lokasi kejadian. Selain itu, dilakukan pemantauan visual dari udara menggunakan drone dengan jarak 3 km, serta penyisiran melalui tepi sungai dari lokasi kejadian sejauh 2 km.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, menjelaskan bahwa Winaryo (55), warga Kepuhan, Argorejo, Sedayu, berhasil menemukan korban FEF (13) di aliran Kali Konteng. Ia menambahkan bahwa korban kemudian dibawa ke puskesmas Sedayu 1.

Loading

Leave Your Comment