Bus Tarbark truk yang sedang berhenti di jalan Wates Gamping

Kecelakaan Bus vs Truk Polisi mendatangi TKP kecelakaan di jalan Wates, Sabtu (2552024). - ist Polresta Sleman

Dikutio dari Harianjogja.com, Sebuah bus menabrak truk yang sedang berhenti di jalan Wates, depan SPBU Ambarketawang, Gamping, pada Sabtu (25/5/2024) dini hari. Kejadian ini menyebabkan sejumlah penumpang bus terluka dan kerusakan pada kendaraan.

Kanit Gakkum Polresta Sleman, Iptu Catur Bowo Laksono, menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi pada pukul 03.20 WIB. Insiden ini melibatkan sebuah truk Hino Tronton dengan nomor polisi F 9863 FE dan bus Mercedes Benz dengan nomor polisi Z 7675 HC.

Baca juga : Jalan Wates Saksi Dua Kecelakaan (10/8/23) : Bis vs Orang dan Truk vs Mobil Kijang

“Awalnya, truk Hino Tronton berhenti di badan jalan menghadap ke timur karena mengganti ban belakang kiri. Sementara itu, bus melaju dari arah barat ke timur. Sesampainya di lokasi kejadian, karena kurang konsentrasi dan minimnya rambu-rambu, bus menabrak truk,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Akibat kecelakaan ini, kernet bus mengalami luka di dahi dan pipi kiri sobek serta kaki kanan lecet. Lima penumpang bus juga mengalami luka-luka, termasuk satu penumpang yang mengalami patah kaki kanan dan kiri serta kelopak mata kiri sobek. Empat penumpang lainnya mengalami lecet-lecet, pusing, dan trauma. Total ada enam korban luka dalam kejadian ini. “Korban luka dibawa ke PKU Gamping,” ungkapnya.

Baca juga : Kecelakaan Maut di Jl Wates Barat Perempatan Sedayu

Kerusakan pada kendaraan meliputi truk Hino Tronton yang mengalami penyok pada bodi belakang kanan, lecet pada bodi samping kiri, dan velg ban depan kiri penyok. Sedangkan bus mengalami kerusakan pada kaca depan yang pecah dan bodi depan yang ringsek. “Total kerugian materi diperkirakan mencapai Rp50 juta,” tambahnya.

Loading

Leave Your Comment