Pasangan Pengantin ke-124 Sedayu

Pasangan ke 124 tebar ikan Tebar benih ikan di Karst Tubing Surobayan, Argomulyo, Sedayu. Pasangan pengantin bernama Nur Widyastuti surobayan dan Padamuan, Medan (Sumatra Utara).

Seperti sudah diketahui bahwa Program dari Camat Kecamatan Sedayu Bantul, Fauzan Mu’arifin mensyaratkan semua calon pengantin baru di wilayahnya untuk melakukan penebaran benih ikan di sungai yang terdekat dengan tempat tinggal. Menebar benih ikan di aliran sungai, merupakan satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Langkah ini juga dilakukan pemerintah Kecamatan Sedayu Bantul kepada tiap pasangan yang akan menikah.

Langkah tebar benin ini dilakukan untuk mempertahankan kondisi sungai serta menjaga vegetasi maupun ikan yang ada di dalamnya.

Fauzan menambahkan, meski disyaratkan bagi calon pengantin, namun dirinya mempersilahkan semua kelompok masyarakat menebar benih ikan di wilayah Kecamatan Sedayu. “Tebar benih ikan tidak hanya bagi pengantin, tetapi pemerintah, perusahaan swasta, mahasiswa KKN, maupun komunitas mancing juga bisa,” tambah Fauzan.

86 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *