Bersepeda Ontel, Naik Motor dan Mobil Warnai Wisuda Drive Thru UMBY

Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) 14-16 Desember 2020 gelar upacara Wisuda Program Sarjana Ke-42 dan Program Pascasarjana ke-17 TA 2019/2020. Kali ini di tengah pandemi Covid-19 wisuda diselenggarakan dengan cara yang tiak biasa, secara Drive Thru. Hal ini dilakukan untuk menekan lonjakan penularan Covid-19 namun juga mefasilitasi keingina lulusan untuk bisa di Wisuda secara Offline.

Prosesi wisuda merupakan momen penting bagi hampir semua mahasiswa yang lulus. Tak jarang dalam prosesi ini seorang wisudawan berusaha tampil maksimal, serta unik, beserta cerita tersendiri bagi keluarga rekannya. Pandemi Covid-19 juga menghadirkan cerita tersendiri bagi prosesi wisuda, termasuk di Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), yang menggelar wisuda secara drive thrue.

Pada saat momen wisuda, Andre Prasetyo menjadi salah satu wisudawan yang menikmati seremonial penting dalam hidupnya tersebut. Andre itulah panggilan dari Andre Prasetyo, dengan bangga dan tersenyum memasuki lokasi kampus pusat UMBY, untuk menghadiri wisuda, bersama 1.129 lulusan lainnya. Gelar sarjana strata satu yang di idam-idamkan yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19 resmi diraihnya. Rabu, 16, Desember 2020.

Lain lagi dengan, Lukas Purba menjadi berperan juga sebagai “Juragan Ayam” dengan naik mobil pengangkut box ayam. Temannya Oney Yulita yang ditulis di Pecinta Budaya BATAK spontan mengucapkan “Selamat dan sukses atas wisuda sarjana ya buat Lukas Purba Sekarang naik mobil pembawa ayam. Semoga kedepannya jadi peternak ayam yg sukses.”

“Prosesi wisuda menerapkan protokol sangat ketat, mulai dari persiapan, proses, hingga setelah selesai kegiatan” kata Rektor UMBY Dr Alimatus Sahrah Msi MM. “Dalam wisuda kali ini IPK tertinggi, sambungnya, diraih oleh Ika Sri Handayani dari Peternakan, dengan IPK 3,97, untuk gelar SI. Dan S2 ada Gustaf Tupen Ama dari Program Studu Magister Psikologi dengan IPK 3,72. Serta Tahun ini yang lebih membanggakan, di masa pandemi ini 7 Prodi UMBY meraih peringkat A”, tambah Rektor UMBY yang kerap disapa dengan panggilan Bu Alin.

 584 total views,  2 views today

Sedayu Net
Author: Sedayu Net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *