Refreshing Kompetensi Kader Kesehatan Puskesmas 2 Sedayu


Dikutip dari FB Kapanewon sedayu. Acara Refreshing kompetensi dalam rangka meningkatkan kerjasama antara Puskesmas dan kader posyandu pedukuhan yang ada di wilayah Kalurahan Argodadi dan Argorejo Kapanewon Sedayu. Kegiatan ini dilaksanakan Rabu 23 Februari 2022 oleh Puskesmas 2 Sedayu, acara refreshing kompetensi kader kesehatan bertempat di Warung Ndeso Omah Jowo Sungapan Argodadi Sedayu Bantul.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Panewu Sedayu (Drs. Lukas Sumanasa M.Kes), Kepala Jawatan Sosial Kapanewon Sedayu (Budi Mulyani SH), Kepala Puskesmas 2 Sedayu Lurah Argorejo dan Kader Posyandu Argodadi Dan Argorejo. Kepala Puskesmas 2 Sedayu menyampaikan acara ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan kerjasama antara Puskesmas dan kader Posyandu di pedukuhan. selanjutnya para kader diharapkan menjadi Dokter pertama dalam penanganan kesehatan di lingkungannya.

Panewu Sedayu mengapresiasi kegiatan ini, diharapkan para kader dapat menambah kompetensinya untuk mengabdi di masyarakat. Juga menyampaikan di Kabupaten Bantul saat ini masih di level 3 maka dari itu diharapkan para kader dapat mensosialisasikan protokol kesehatan agar dilaksanakan lebih ketat lagi.

(Lima) 5 M + 1 M harus dilaksanakan dengan ketat yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan dan menghindari makan Bersama, itu merupakan titik lengah dalam penyebaran virus covid 19 Oleh sebab itu sekarang banyak rapat yang menggunakan hidangan menggunakan nasi box.

Leave a Reply

Your email address will not be published.