Sosok Pak Ayom, Kapolsek Bantul yang Dekat dengan Warga

Sosok Pak Ayom, Kapolsek Bantul yang Dekat dengan Warga

Dikutip dari akun FB Polres bantul pada 8 Maret 2022, Kebahagiaan menyelimuti jajaran Polsek Bantul, DIY. Pasalnya pimpinannya yakni Kompol Ayom B. Yuswandono SH mendapatkan anugerah kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dan menyandang pangkat baru Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Pemberian kenaikan pangkat dilakukan oleh Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK pada Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Pemberian Penghargaan Anggota Yang Berprestasi, di halaman Mapolres Bantul, Selasa (8/3/2022).

Kapolres Bantul yang bertindak sebagai Inspektur Upacara mengatakan, kenaikan pangkat pengabdian adalah prestasi dari anggota Polri, dimana yang dinilai adalah loyalitas, dedikasi dan pengabdian yang tinggi dari personel Polri dengan dibuktikan pelaksanaan dinas yang baik, serta tentunya tanpa catatan pelanggaran.

May be an image of 2 people and text that says 'TRANSFORMASI MENIUU YANG PRESISI RESPONS BILITAS- RANSPARANSI S PROPAM OPSRES PRESISI Dapat Kenaikan Pangkat Pengabdian Jelang Purna Tugas, Kapolsek Bantul TRIBRATANEWSBANTUL.ID POLRESBANTUL POLRESBANTULDIY #polresbantul'
Kenaikan pangkat pengabdian adalah prestasi dari anggota Polri Pak Ayom

Kenaikan pangkat AKBP Ayom B. Yuswandono SH tersebut merupakan pangkat pengabdian yang diterima menjelang memasuki purna tugasnya pada tiga bulan kedepan. Lebih baik disegani daripada ditakuti, itulah yang menjadi pandangan Kapolsek Bantul dalam berdinas di Kepolisian.

Dengan sesuatu langkah kecil namun berarti tentu akan menjadi bernilai lebih untuk terjalinnya hubungan harmonis antara Polri & Masyarakat dalam mewujudkan harkamtibmas. Kini Pak Ayom tinggal menunggu beberapa bulan untuk purna tugas namun tauladan kepada juniornya terus dilanjutkan. Karena beliau sangat mengharapkan kedepannya Polri menjadi institusi yang ramah serta bersahabat kepada masyarakat.

Disela-sela tugas, Kapolsek Bantul AKBP B Ayom Yuswandono SH, melaksanakan takziah di rumah duka salah satu warga yang meninggal dunia, Almarhumah Sagirah (82), warga Dusun Klembon RT 07 Kalurahan Trirenggo Kapanewon Bantul, Rabu (9/3/2022).

Disela-sela tugas, Kapolsek Bantul Pak Ayom , melaksanakan takziah

Bukan hanya hadir dan berbincang untuk menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga, Kapolsek Bantul juga ikut serta bersama warga memikul keranda jenazah, menuju pemakaman umum dusun setempat, bahkan hingga memasukkan jenazah ke liang lahat. “Bela sungkawa kepada warga kami yang meninggal dunia, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan” ucap Ayom.

Ditambahkan, kegiatan takziah ini sebagai wujud kepedulian Polri khususnya Polsek Bantul terhadap warga masyarakat yang ditimpa musibah. “Diharapkan sambang duka ini dapat meringankan beban masyarakat serta mempererat jalinan silaturahmi dan sinergitas antara Polri dan masyarakat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.