Mogok di Perlintasan (Patukan-Rewulu) Dump Truk tersambar Kereta Api

Mogok di Perlintasan (Patukan-Rewulu) Dump Truk tersambar Kereta Api

Kecelakaan terjadi di palang pintu kereta api di daerah bale catur sebuah truck tertabrak kereta api dan terguling namun tidak ada korban jiwa. Proses evakuasi kendaran dump truk yang menabrak/tersambar kereta api, oleh team dan relawan. PLB 157C Lodaya tertemper Dump Truck 719 (JJ) petak jalan Patukan-Rewulu. Kecelakaan ini terjadi pada Selasa 16 April 2022 jam 19.43 WIB di JPL 719 (JJ) Petak jalan.

Terjadi laka antara dump truk (AB 8969 VT) tertemper kereta api lodaya dari Yogyakarta tujuan Bandung diperlintasan kereta api desa sumber gamol balecatur gamping sleman, yang mengakibatkan terhentinya rangkaian kereta api. Kedua roda truk terjepit dibawah loko, kondisi truk hancur serta loko mengalami kerusakan, negatif korban jiwa karena pengemudi truk berhasil keluar sebelum tertemper rangkaian kereta api Lodaya tersebut.

Mogok di Perlintasan (Patukan-Rewulu) Dump Truk tersambar Kereta Api

Dari pantauan dan berbagai sumber di lapangan, saat ini sudah ditangani pihak yang berwajib serta rangkaian kereta api Lodaya bisa melanjutkan perjalanan setelah diganti lokomotifnya di Stasiun Rewulu, tetap berhati-hati saat berkendara, ingat keluarga menunggu dirumah. Untuk KA Lodaya ( PLB 157c) sekitar jam 10 malam sudah melanjutkan perjalanan ke Bandung. Terpaksa ganti lokomotif di Stasiun Rewulu. Karena lokomotif aslinya kondisi rusak, untuk korban jiwa nihil, Tulis Jelli Tren Comp di ICJ.

Alhamdulillah tidak ada korban, kebetulan itu tetengga kampung dan slaligus temen saya juga, tulis Candra.

Dari awal dekat TKP awalnya truk muat tanah/urug pas saat mengangkat dump truck, truk nglimpang (terguling) dikondisikan tekan sore truk bisa berdiri lagi. Selajutnya dikondisikan dan mau dibawa pulang dengan cara di tarik kendaraan lain. Sampai perlintasan rel (perpalang) tali seling untuk narik terlepas dan tiba-tiba ada kereta di tabrak kereta trs polisi mengkondisikan lagi truk di rel kereta. Iya perlintasan ada palang pintu, namun Truk terjebak di rel dan tidak bisa berjalan. Dikutip dari komentar Setyaningsih di ICJ.

Leave a Reply

Your email address will not be published.