Batu Kapal Jogja dan Film KKN Desa Penari

Batu Kapal Jogja dan Film KKN Desa Penari

Batu Kapal Piyungan lebih tepatnya Dusun Klenggotan, Srimulyo, Piyungan, bantul jaid salahs atu spot syuting Film KKN Desa Penari. Kenapa Batu Kapal, karena ada bebatuan yang meyerupai kapal di tengah sungai. Penasaran ya? Batu Kapal piyungan ini merupakan sebuah tempat yang jadi obyek wisata, lokasi ini merupakan obyek wsiata alami tempatnya mudah dijangkau kok.

Batu kapal Jogja berada di Dusun Klenggotan, Srimulyo, Piyungan, sekitar 1 km utara Jl.Jogja-Wonosari. Keunikan tempat ini adalah tebing indah yang dibentuk alam menghiasi aliran Sungai Opak. Tak hanya itu saja, objek wisata tersebut juga dijadikan tempat pengambilan take video sebuah Film KKN Desa Penari. Masih dari tempat pengambilan gambar untuk film #KKNDesaPenari di Kabupaten Bantul, Pernah kesini?

Batu Mirip Kapal

Salahs atu spot foto yang menarik di batu Kapal Jogja ini adalah sebuah batu yang memanjang dengan ujung mirip sebuah kapal. Batu ini berada di tengah sungai, sehingga pas jika dianggap mirip sebuah kapal yang sedang berlayar.

 Batu Kapal Jogja (foto FB :Nabilla Soelistyowati)

Tidak perlu khawati basah, meski batu ini ada tengah aliran sungai kita bisa menyebarang dengan aman melalui sebuah jembatan kecil yang menghubungkan Batu kala ini ke tepi sungai. Oya Habis viral dengan KKN desa penari Obyek wisata batu kapal ini juga ikut terdongkrak ya. Untuk pengambilan spot foto yang pas mesti nunggu dan bergantian ya, serta mesti mabil foto dari sudut yang pas.

Waktu Kunjungan dan jam Buka

Batu Kapal Piyungan buka setiap hari pada jam 7.30 – 17.30 WIB, pada hari biasa senin-jumat tidak terlalu ramai ini waktu yang pas buat kesini jika mau ambil foto atau menenangkan diri. Sementara Sabtu dan Minggu seperti obyek wisata lain, cukup meriah dengan waktu kunjungan ramai pada siang hari.

Jam Kunjungan Batu Kapal (Sabtu-Minggu)

Review Pengujung

Salah satu review di Google Map dari Suyadi Pardiyo (Mei 2022) : Wajib untuk mahasiwa Geologi & geografi. Tempatnya Batu Kapal tepatnya di jl Wonosari daerah piyungan, ke utara cuma mobil bisa masuk, Masuknya bayar sukarela. Setelah jembatan kali opak ada papan petunjuk arah coklat, masuk ke utara, ke barat belok ke utara. Ada banyak pohon bambu liar perlu dikurangi agar tidak gelap. Pemilik mengadakan Even budaya jatilan dan lain-lian untuk meramaikan obyek sangat bagus. Ada fasilitas Panggung-nya sound cukup baik. Sepertinya Perlu banyak merangkul sponsor agar lebih maju. Cucuku suka jajan makanan disini. Semoga mushola bisa jadi.

Ibu Milah (Mei 2022) : Batu kapal Jogja bagus untuk santai dan refreshing keluarga. Bisa untuk bermain anak-anak.

Siluetha Story (April 2022) : Di wisata batu Kalap Jogja ini paling enak kalau pas sepi, bisa main-main air ciblonan ajak anak anak.

Lokasi dan Akses

Tidak jauh dari Malioboro, hanya berjarak sekitar 12km atau 35 menit jika kondisi jalan raya lancar. posisi Batu kapal Jogja ini berada di sebelah timur jika dari arah Malioboro, melewati Jl Wonsori.

Rute ke Batu Kapal Jogja dari arah Malioboro

Leave a Reply

Your email address will not be published.