Peringatan HUT HIMPAUDI ke-17 di Sedayu

Peringatan HUT Himpaudi ke-17 di Sedayu

(SedayuNet) Sebagai mana diketahui HIMPAUDI dideklarasikan di Kota Batu, Jawa Timur pada 31 Agustus 2005 oleh utusan dari 33 provinsi di seluruh Indonesia. Tanggal 31 Agustus 2022 ini HIMPAUDI sudah menginjak remaja tepat berusia 17 tahun. Dalam rangka memperingati HUT HIMPAUDI (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) ke-17 yang jatuh pada 31 Agustus 2022, jajaran pengurus Himpaudi Kapanewon Sedayu mengadakan acara peringatan HUT ini Selasa 30 Agustus 2022.

Peringatan HUT Himpaudi di Sedayu dilaksanakan secara sederhana. Hadir dalam pembukaan tersebut Panewu Sedayu (bpk Anton Yulianto, AP, M.I.P.) ketua HIMPAUDI kapanewon Sedayu (Ikhsanul Ulya, S.Pd), wakil dari Puskemas Sedayu 1 serta Guru PAUD se-Sedayu ada sekitar 50 orang guru. Acara ini dimulai dengan pembukaan, sambutan Panewu Sedayu dan ketua Himpaudi, pemotongan tumpeng dan doa bermasama. Dalam doa bersama dimohonkan juga agar guru PAUD bisa diakui setara Guru TK.

Acara ini diawali dengan pembukaan di gedung Serbaguna yang dimulai pukul 13.00 WIB, seluruh peserta dari 4 kalurahan se-kapanewon Sedayu tertib mengikuti prosesi acara. Kegiatan perayaan ini dilaksanakan di Pendopo Nurul Hikmah perumahan GKP Sedayu dari jam 13-15 WIB.

Dalam sambutannya Panewu Sedayu memberikan ucapan selamat kepapda pengurus dan anggota HIMPAUDI Sedayu dan apresiasi atas pengabdian sebagai guru PAUD. Beliau juga memberikan semangat pendidik kepada pendidik PAUD dalam melaksanakan tugasnya, meski diketahui bersama jika kompensasi (gaji) yang diberikan dirasa belum sepadan.

Peringatan HUT Himpaudi ke-17 di Sedayu

Harapan disampaikan Bu Tutik salah guru PAUD Sedayu, semoga kesejahteraan guru PAUD bisa lebih diperhatikan, agar tetap bersemangat serta pemerintah dan lembaga terkait juga fasilitas pendidikan PAUD diperhatikan.

Senada dengan kutipan berbagai media memang Perjuangkan Hak Guru PAUD banyak disuarakan juga diberbagai daerah. Dikutip juga dari berbagai sumber di wilayah Sedayu ada Guru PAUD 80 orang sementara ada 29 PAUD terdaftar dan sudah akreditasi yang berlokais di Sedayu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.