Bupati Lantik Lurah Se Bantul

Dikutip dari FB pemkab Bantul, ada sebanyak 21 orang calon lurah hasil pemilihan lurah serentak yang dilaksanakan pada Minggu (25/9) dilantik oleh Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih pada Sabtu pagi (5/11/2022). Pelantikan digelar di Pendopo Manggala Parasamya, Komplek Kantor Bupati Bantul.

21 orang terpilih ini, nantinya akan memangku jabatan lurah di wilayah mereka masing-masing untuk periode 2022-2028. Nampak wajah-wajah baru dalam deretan barisan para calon terlantik.

Pelantikan Lurah serentak Bantul 2022

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, mengajak kepada lurah terpilih untuk melakukan terobosan dan inovasi guna membangun ekosistem pemerintahan yang efektif, efisien, akuntabel, dan transparan. Pasca pelantikan, lurah diharapkan dapat segera bergegas menyusun berbagai program.

“Saya percaya lurah sebagai pemimpin mampu membawa peradaban bagi lingkungannya dengan menyusun RPJMKal yang adapatif dan mengakomodasi kearifan lokal serta selalu bersinergi dengan semua elemen yang ada di kalurahan,” ungkap Halim.

Pihaknya juga menghimbau agar lurah di Bantul dapat mendalami dan memahami mengenai Undang-Undang Keistimewaan agar dapat diterapkan dalam kepemimpinannya karena kedudukan lurah di DIY sendiri adalah sebagai pemangku keistimewaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.