Ekor Truk Molen Robohkan Gapura Prayan, Jembatan Merah

Ekor Truk Molen Tabrak Gapura Prayan, Jembatan Merah

Robohnya gapura yang berlokasi di timur bangunan anyar Jembatan Merah itu akibat tersenggol truk molen. Beruntung tidak terjadi korban jiwa. Jembatan Merah bari di Jl Gejayan dibuka akhir oktober lalu, banyak yang komen Ciri Khasnya yang Hilang, salah sagunya warna jembatan yangn merah berubah Ijo. Jembatan Merah Gejayan baru dibangun ulang, dselatan jembatan lama sekitar 10 meter sebelah jembatan merah, jembatan merah lama usia yang tua dan rusak di beberapa sisi. Jembatan merah baru ini divangun menggunakan anggaran sekitar Rp6,1 miliar.

Video CCTV peristiwa robohnya Gapura jembatan merah sebagai penunjuk kawasan Jembatan Merah Gejayan, Padukuhan Soropadan, Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, viral diberbgaai media sosial. Bangunan ini ambruk truk molen berisi material bangunan, tidak ada kaitan anatar mistis Jemabatan merah dengan kejadian ini. Robohnya jembatan ini murni karena kecelakaan, Kejadian itu terungkap dalam akun media sosial, Selasa (2/11/2022). Ada juga beberapa unggahan yang berisi informasi terkait detik-detik gapura jembatan roboh.

Video Detik-detik Robohnya Gapura Prayan jembatan merah

Pak Taupiq Wahyudi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kab. Sleman sampaikan jika bangunan gapura roboh yang bukan ini merupakan bagian infrastruktur yang dibangun oleh Pemkab Sleman. Hanya lokasi gapura ini berdekatan dengan jemabtan Merah yang baru selesai dibangun, karena itu, pihaknya tidak menangani kerusakan pada gapura yang roboh. “Tidak (menangani), bagunan ini itu milik padukuhan atau warga sekitar ya,” kata dia.

Baca juga : Jembatan Merah Gejayan Megah di masa lalu, sekarang rusak Terbengkalai

Lurah Condongcatur Reno Candra Sangaji menyebutkan, gapura tersebut milik kampung dan dibangun oleh kampung. Lokasinya berada di  jalur krusia.

Nantinya, gapura tersebut akan dibangun kembali. Dengan mengomunikasikan dengan warga kampung, universitas sekitar, juga melalui support kalurahan. “Bareng-bareng, gapura ini jadi milik bersama. Bagaimana baiknya dikomunikasikan apa yang menjadi keamananan dan kenyamanan bagi pengendara, dari sisi keindahannya dan bagi warga kampung nanti kami support,” ucapnya. Lurah Reno mengimbau, agar masyarakat tetap berhati-hati, terlebih dengan jembatan baru lalulintas tambah ramai dilalui kendaraan

Sebagai informasi yang diperoleh dari salah satu warga Pak Be, menyampaikan jika jembatan ini dibangun sudah lama oleh warga, sekitar tahun 1970an. Waktu tahun 70an jalan Jembatan merah ini masih jalan kampung yang sempit, Gapura ini sebagai salahs atu tanda masuk ke lokasi Prayan. Prayan adalah salah satu padukuhan di Timur Jembatan Merah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.