Perlintasan Kereta Api Bandara Adisutjipto DITUTUP – 1 Februari 2023

Perlintasan Kereta Api Bandara Adisutjipto DITUTUP - 1 Februari 2023

Mulai tanggal 1 Februari 2023 akan dilakukan penutupan perlintasan pada jalur kereta yang berada di Stasiun Maguwo. Bagi Sobat Berkendara yang akan memasuki kawasan Bandara Adisutjipto, bisa melakukan Drop Point yang sudah ditunjukkan terlebih dahulu dan jalan melalui underpass Stasiun Maguwo. Sobat Berkendara juga bisa memakai lahan parkir yang sudah disediakan baik untuk menginap atau hanya dalam waktu tertentu. Demikian Informasi yang dikutip dari IG @dishubdiy dan FB Dishub DIY.

Perlintasan Kereta Api Bandara Adisutjipto DITUTUP – 1 Februari 2023. Akun DishuhDIY juga menambahkan informasi jika underpass untuk pejakan kaki sudah ada (sejak lama), bisa langsung digunakan oleh calon penumpang dengan berjalan kaki di tempat yang sudah ditunjukkan.

Penutupan ini menuai Pro dan Kontra

Infomasi tentang kebijakan baru ini pertama diketahui (redaksi) di posting di akun IG resmi @DishubDIY. Tulisan ini menuai pro dan kontra beberapa pengguna IG. Akun (IG) rotibudalikin.id : Bisa kebayang berapa listrik yang harus dibayar oleh pihak AP1 utk biaya eskalator ??? Dan salah apa ya palang keretanya kok ditutup? Akses ke Berbah jadi ngga bisa dong, terus kami warga kena dampak lagi nih setelah penutupan ini, Dishub mbok warga juga diajak ngobrol bareng ngopi bareng.

Perlintasan Kereta Api Bandara Adisutjipto DITUTUP - 1 Februari 2023
Perlintasan Kereta Api Bandara Adisutjipto DITUTUP – 1 Februari 2023

(IG) alehandroalesandro : jangankan menutup perlintasan Stasiun Maguwo. Perlintasan Janti saja dintutup. Padahal dulu jalur bawah (biasa) untuk lewat kendaraan berat yang kesusahan untuk lewat jalur atas jembatan. Alhasil kalau di jembatan macet, ya cari jalan lain masuk kampung. (IG) agungnm_ : @rotibudalikin.id menurut saya ini memberi kesempatan kepada stasiun Maguwo untuk memperpanjang peron. Saat ini peron stasiun cuma muat maksimal 5 kereta. CommuterLine Jogja-Solo bisa sampai SF8 (8 kereta dalam satu rangkaian). Cuma Maguwo yang mentok tidak bisa perpanjangan peron gara-gara ada JPL di sebelah timurnya.

Terutama juga warga sekitar yang berada di selatan bandara dan biasa melintas jalan ini untuk masuk ke Jalan Solo seperti : (IG) herdika_hp : ini jalur keseharian berangkat dan pulang kerja. (IG) sielvanna_lie : jalan pintas sudah tak ada lagi. Di twitter, @akupepp : Wes raiso tembus berbah neh 🤣. @rzlndp : Sing omah e kidul bandara wis raoleh liwat iki lek?

Baca juga : Tim Gabungan Bantul Sigap Pantau Pemudik

Di Twitter akun @bambang_spog Underpass menjadi 1 dengan bangunan bandara. Turun di drop off depan stasiun bandara, jalan kaki bisa naik travelator (kalau dinyalakan). Buat yang pake kendaraan dan harus nyabrang bisa lewat underpass AAU tapi ya harus ada alasan yg jelas untuk melewati keamanannya.

Info dari DishubDIY

Berikut ini informasi dari Dishub DIY yang di posting di IG.

Informasi Tentang Bandara Adisucipto

Bandara Adisucipto Yogyakarta adalah sebuah bandara di Yogyakarta, Indonesia. Yogyakarta merupakan sebuah kota di pulau Jawa, Indonesia yang terkenal dengan warisan budayanya yang kaya dan menjadi tujuan wisata yang populer. Untuk mengakses Bandara Adisucipto Yogyakarta, dapat menggunakan beberapa cara transportasi, seperti:

  • Kendaraan pribadi: Anda dapat mengakses bandara dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor. Bandara Adisucipto Yogyakarta memiliki fasilitas parkir yang tersedia bagi pengunjung.
  • Transportasi umum: Anda juga dapat menggunakan transportasi umum seperti bus, Trans Jogja atau taksi untuk menuju ke bandara.
  • Transportasi ojek online: Aplikasi ojek online seperti Gojek atau Grab juga tersedia di Yogyakarta dan dapat digunakan untuk mengakses bandara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *