Akibat Istri Sering Flexing, Harta Pejabat Ditjen Hubla Kena Sentil Netizen: Posisi Lahan Basah tapi Harta Kecil

Akibat Istri Sering Flexing, Harta Pejabat Ditjen Hubla Kena Sentil Netizen Posisi Lahan Basah tapi Harta Kecil

Ternyata, istri pejabat sering memamerkan kekayaan di luar negeri meskipun suaminya hanya memiliki harta yang sedikit. Muhammad Rizki Alamsyah, pejabat di Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut, memiliki harta senilai Rp 1,4 miliar yang terdiri dari satu mobil Honda Freed dan satu motor Vario. Namun, ada beberapa cuitan di Twitter yang menunjukkan bahwa istri pejabat tersebut menggunakan mobil lain yang tidak dilaporkan dalam LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara).

Netizen semakin kuat dalam mengungkapkan kejanggalan para pejabat yang suka memamerkan kekayaan di media sosial. Salah satu akun Twitter anonim, @PartaiSocmed, telah membongkar beberapa foto istri pejabat tersebut yang sedang berlibur di berbagai negara. Akun tersebut juga pernah memberikan petunjuk tentang istri pejabat lain yang suka hidup mewah.

@PartaiSocmed : Dengan harta cuma segitu tentulah isterinya pandai mengelola uang untuk sering jalan2 ke luar negeri

Padahal dari beberapa cuitan memperlihatkan bahwa unggahan foto istri pejabat tersebut sedang menggunakan mobil yang tidak masuk di dalam laporan LKHPN. “Mobilnya cuma Freed dan Vario, namun mobil Pajero dan BMW yang dipakainya sehari- hari sepertinya tidak dilaporkan. Entah harta lainnya,” twitter dari akun @PartaiSocmed (25/3/2023).

Meskipun Muhammad Rizki Alamsyah hanya memiliki kekayaan yang sedikit, ia merupakan pejabat Pembuat Komitmen di Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut yang memiliki tugas sebagai bendahara pencairan termin seluruh vendor pembangunan kapal-kapal Sabuk Nusantara untuk program tol laut. Akun Twitter @PartaiSocmed menyindirnya dengan kalimat satire karena menjabat di lahan basah tapi laporan LHKPN menunjukkan harta yang sedikit. Namun, belum ada informasi lanjutan dari pihak terkait atas beredarnya kabar tersebut.

Jadi pemberitaan di media utama juga.

Kemenhub Panggil Pejabat Rizky Alamsyah Buntut Istri Pamer Harta, Kemenhub buka suara soal istri salah satu pejabat Direktorat Jenderal Perhubungan Laut yang kerap pamer harta – hot issue – okezone economy.

Tribun Sumsel, Viral Istri Pejabat Kemenhub Rizki Alamsyah Pamer Hidup Mewah, Padahal Harta Tercatat Hanya Rp 1,4 M. Deretan potret gaya hidup mewah yang dipamerkan oleh istri pejabat Kemenhub, Muhammad Rizki Alamsyah tersebar luas di media sosial.

Loading

Leave Your Comment