KSR PMI UNJAYA undang Studi Banding KSR PMI Unit8 UMBY

KSR PMI UNJAYA undang studi Banding KSR PMI Unit8 UMBY

Ketua UKM KSR PMI Unit VIII Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) Anisa Virra beserta 20 anggota telah menghadiri undangan study banding dari KSR Unit Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta (UNJAYA) pada Sabtu, 1 April 2023. Study banding ini adalah kegiatan belajar di tempat atau instansi resmi yang berada di luar instansi itu sendiri. Menurut informasi dari website KSR PMI UMBY, UKM ini telah berdiri sejak tahun 1993 dan sebelumnya bernama KSR PMI Unit 8 UNWAMA, saat ini jadi salags atu Unit kegiatan mahasiswa yang tetap eksis di UMBY dengan Pembina Imam Suharjo., ST., M.Eng

Melalui pelaksanaan study banding, anggota UKM KSR PMI UMBY dan KSR UNJAYA dapat mempelajari hal atau ilmu yang sama maupun berbeda, serta melakukan riset terhadap suatu hal. Studi banding juga dapat dilakukan untuk membandingkan objek studi sebagai evaluasi dan memperbaiki kekurangan yang mendukung kemajuan kegiatan organisasi atau unit.

Baca Juga : Milad KSR PMI Unit 8 UMBY di Museum HM Soeharto Sedayu

Acara study banding ini berlokasi di Warkop Bejo Jalan Anggrek Tegalrejo, Geblangan, Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, DIY dan dihadiri oleh 21 anggota KSR Unit VIII UMBY dan 18 anggota KSR UNJAYA. Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars PMI, Mars UNJAYA, dan Mars UMBY. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, dimulai dari Pembina KSR UNJAYA, Bapak Fredi Erwanto., S.Kep., NS.

Dalam sambutannya, Bapak Fredi menyampaikan harapan agar melalui study banding ini, hubungan antar KSR semakin terjalin baik dan tidak hanya berlangsung dalam waktu singkat, tetapi juga dapat terus berlanjut di masa depan. Selain itu, diharapkan dapat terjalin kerjasama dalam sebuah event yang dapat membuat hubungan semakin erat lagi. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Aliyah, selaku komandan KSR UNJAYA dan Anisa Virra sebagai Ketua KSR PMI Unit 8 UMBY.

Pembina KSR PMI UNJAYA
Bpk Fredi Erwanto., S.Kep., NS, Pembina KSR PMI UNJAYA

Dikutip dari unjaya.ac.id, beberapa ormawa baru telah terbentuk di UNJAYA pada tahun 2022, antara lain DPM, Forkom KIP, Satgas P4GN, KSR PMI, Forum Komunikasi Organisasi Daerah, dan Pencak Silat. Informasi ini disampaikan pada hari Jumat, 28 Januari 2022, ketika dilakukan sosialisasi pembahasan program kerja Ormawa tahun 2022.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pengenalan unit dan program kerja dari masing-masing unit yang dijelaskan oleh ketua unit/komandan. Ada banyak rasa ingin tahu dari setiap anggota KSR UNJAYA maupun KSR PMI Unit VIII UMBY, yang ditunjukkan melalui antusiasme mereka saat sharing session berlangsung.

Baca Juga : Penutupan Bulan dana PMI kota Jogja 2021

Setelah sesi sharing session selesai, acara dilanjutkan dengan penyerahan plakat dari komandan KSR UNJAYA kepada Ketua KSR PMI Unit VIII UMBY. Setelah acara berlangsung dengan lancar selama sekitar 2 jam, acara ditutup dengan sesi dokumentasi dan kemudian dilanjutkan dengan buka bersama (bukber).

Komandan KSR UNJAYA menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran anggota KSR PMI Unit VIII UMBY dalam serangkaian acara Study Banding tersebut. Diharapkan hubungan persahabatan antar KSR dapat semakin erat dan saling membantu ke depannya. (Humas-KSR-U8 UMBY)

Loading

Leave Your Comment