Bagas mengispirasi, Desa Pancuranmas di Magelang membagikan 60 bola

Bagas mengispirasi, Desa Pancuranmas di Magelang membagikan 60 bola

Desa Pancuranmas di Magelang membagikan 60 bola kepada 12 RW pada hari Kamis (18/5/2023). Pemberian bola ini merupakan perayaan atas kesuksesan Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas dalam SEA Games 2023. Pemerintah Desa Pancuranmas memutuskan untuk membagikan bola-bola tersebut ke setiap RW sebagai bentuk apresiasi. Desa Pancuranmas adalah tempat kelahiran Bagas Kaffa (Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi), salah satu pemain Timnas U-22.

Kepala Desa Pancuranmas, Yuni Puji Istiono, menjelaskan bahwa kegiatan ini telah direncanakan sejak beberapa waktu yang lalu. Awalnya, desa berencana untuk mengadakan acara halal bihalal dan pentas seni dangdut. Namun, karena kebetulan pada malam tanggal 17 Timnas U-22 berhasil meraih juara, maka kegiatan pembagian bola ini dijadikan sebagai ungkapan rasa terima kasih. Yuni, yang juga merupakan ayah dari Bagas Kaffa, mengungkapkan harapannya bahwa Bagas Kaffa dan saudara kembarnya, Bagus Kahfi, dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat desa.

Bagas mengispirasi, Desa Pancuranmas di Magelang membagikan 60 bola
Bagas mengispirasi, Desa Pancuranmas di Magelang membagikan 60 bola /Radar Joga

Pembagian bola dilakukan kepada setiap RW di desa. Total ada sekitar 60 bola yang dibagikan, termasuk bola ukuran 4 dan 5, serta bola untuk futsal karena desa juga memiliki lapangan futsal. Yuni berharap bahwa kegiatan ini dapat mendorong munculnya bakat-bakat baru di berbagai bidang, baik olahraga maupun akademis, di desa tersebut.

Yuni juga menambahkan bahwa Bagas dan Bagus hanyalah sumber inspirasi semata, yang diharapkan dapat membangkitkan semangat positif bagi warga Desa Pancuranmas. Desa tersebut berencana menjadi “kampung bola” sesuai dengan program yang dicanangkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang pada tanggal 24 Mei 2022. Orang tua Bagas Kaffa, Zuni Puji Istiono, tak kuasa menahan rasa senangnya usai melihat timnas Indonesia U-22 berhasil menjuarai SEA Games 2023 cabang sepak bola.

Loading

Leave Your Comment