Festival Kemerdekaan: Pertunjukan Wayang Kulit “Wahyu Purbo Sejati” Meriahkan Kementerian Perdagangan

Festival Kemerdekaan Pertunjukan Wayang Kulit Wahyu Purbo Sejati Meriahkan Kementerian Perdagangan

Jakarta, 11 Agustus 2023 – Kementerian Perdagangan akan menggelar Festival Kemerdekaan yang memukau dengan menyajikan pertunjukan wayang kulit “Wahyu Purbo Sejati” pada malam ini, Jumat (11/8). Acara ini akan diselenggarakan di kantor Kementerian Perdagangan, menghadirkan keajaiban budaya wayang kulit yang kental dengan makna dan pesan mendalam.

Pertunjukan yang sangat dinantikan ini akan dipersembahkan oleh dalang ternama, Ki M Yusuf Anshori, yang populer dengan nama Dalang Kondang Viral, berasal dari Gunungkidul. Ki Yusuf Anshor, seorang dalang remaja asal Padukuhan Jeruklegi, Kalurahan Katongan, Kapanewon Nglipar, telah menjadikan seni budaya wayang kulit sebagai sorotan dunia seni dan budaya.

baca Juga : Pentas Wayang Ki Seno Nugroho di Pendul Argorejo Sedayu

Sinden kondang, Elisha Orcarus, juga akan memukau penonton dengan suaranya yang memikat. Elisha Orcarus Allaso, seorang sinden wayang kulit yang telah mengenalkan budaya wayang sejak tahun 2011, akan menambahkan nuansa magis dalam pertunjukan ini.

Tidak hanya seni budaya, kehadiran ulama yang juga dikenal dengan julukan “Presiden para Pendosa,” KH. Gus Miftah, akan memberikan dimensi spiritual pada acara ini. Gus Miftah, Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman, telah menginspirasi banyak orang melalui pesan-pesan kebijaksanaannya.

Turut hadir dalam acara ini adalah Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan, S.E., M.M., atau yang akrab disapa Bang Zul. Beliau yang telah dilantik sebagai Menteri Perdagangan pada Juni 2022 oleh Presiden Joko Widodo, sebelumnya telah berkiprah sebagai Wakil Ketua MPR dan Ketua MPR dalam periode sebelumnya.

Pertunjukan wayang kulit “Wahyu Purbo Sejati” ini akan digelar pada tanggal 11 Agustus 2023, dimulai pukul 19.00 hingga selesai. Festival Kemerdekaan ini memberikan peluang bagi masyarakat untuk merasakan keajaiban budaya dan seni Indonesia yang kaya akan makna serta pesan-pesan mendalam.

Info via Kementerian Perdagangan Republik Indonesia

Loading

Leave Your Comment