Tabrakan di Pagi Hari di Kulon Progo: Tidak Ada Korban Jiwa, tapi Komuter Mengalami Keterlambatan

Tabrakan di Pagi Hari di Kulon Progo Tidak Ada Korban Jiwa, tapi Komuter Mengalami Keterlambatan

Pada hari Minggu (29/10/2023) pagi, terjadi kecelakaan yang melibatkan dua truk dan sebuah sepeda motor di wilayah Kabupaten Kulon Progo, tepatnya di JL Toyan-Brosot, Dusun Gotakan, Kelurahan Gotakan Kulon Progo. Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun insiden tersebut menyebabkan kemacetan lalu lintas yang cukup panjang.

Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu Triatmi Noviartuti, menjelaskan bahwa kecelakaan ini melibatkan tiga kendaraan sekaligus, yaitu Truck Box dengan nomor polisi AB-8890-BU, Sepeda Motor Yamaha Vega dengan nomor polisi AB-4838-TC, dan Light Truck Mitsubishi dengan nomor polisi AB-8123-AC. “Kecelakaan terjadi pada pukul 04.15 WIB pagi tadi,” ungkapnya.

Kecelakaan ini dimulai ketika Truck Box AB-8890-BU yang dikemudikan oleh Irawan (36), seorang warga Patren Rt.05/00 Kelurahan Srihardono Kapanewon Pundong Bantul, bergerak dari arah Timur ke Barat (menuju Wates menuju Purworejo) dengan kecepatan sedang.

Baca Juga : Jalan Wates Saksi Dua Kecelakaan (10/8/23) : Bis vs Orang dan Truk vs Mobil Kijang

Di lokasi kejadian, ada sepeda motor Yamaha Vega AB-4838-TC yang dikemudikan oleh Minarti (39), warga Kalikepek Rt.36/16 Dusun Giripeni Kapanewon Wates Kulon Progo, yang juga bergerak dengan arah yang sama, yaitu dari Timur ke Barat. “Kemungkinan karena kurangnya penerangan, itulah sebabnya truk box menabrak sepeda motor itu,” katanya.

Karena terkejut, pengemudi truk box mengambil tindakan dengan memutar kemudi ke kanan dan masuk ke jalur berlawanan. Pada saat yang sama, Light Truck Mitsubishi AB-8123-AC yang dikemudikan oleh Sumanto (49), warga Dusun Jogoboyo Rt. 03/01 Desa Purwodadi Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, melintas di daerah tersebut.

Akibat kecelakaan ini, pengemudi truk box mengalami luka, termasuk sobekan di pelipis, kaki yang patah, serta lecet pada kaki kanan, dan saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Wates. Kendaraannya juga mengalami kerusakan, seperti lampu depan yang pecah, kaca depan yang pecah, dan kerusakan pada bagian depan bodi.

Baca Juga : Laka Lantas terjadi di Jl Wates (4/1), Bus Tabrak Sedan

“Pengendara Sepeda Motor Yamaha Vega juga mengalami luka, seperti lecet pada kaki kanan dan lecet pada tangan kanan, dan saat ini sedang dalam perawatan di RSUD Wates. Sepeda motor tersebut juga mengalami kerusakan pada lampu belakang dan lampu depan,” tambahnya.

Sementara itu, pengemudi Light Truck Mitsubishi AB-8123-AC mengalami lecet pada tangan kiri dan juga menjalani perawatan di RSUD Wates. Truk tersebut mengalami kerusakan pada bagian depan sisi kanan serta kerusakan pada kaca dan lampu depan. Kecelakaan ini saat ini sedang ditangani oleh Unit Gakkum Polres Kulon Progo.

Info via : https://radiosonggolangit.com/2023/10/29/kecelakaan-beruntun-terjadi-di-kulon-progo-truk-box-adu-banteng-dengan-truk-lain-usai-hajar-motor/

Loading

Leave Your Comment