Album Debut dan Kisah Sukses Dr. St. Tri Guntur Narwaya: Dosen Multitalenta dari UMBY

saat Guntur dosen UMBY Luncurlkan album perdana

Dr. St. Tri Guntur Narwaya, seorang dosen dari Program Studi Ilmu Komunikasi di Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), baru-baru ini memperkenalkan karya musiknya dengan merilis album perdana. Sebagai seorang dosen yang memiliki hobi dalam dunia musik, dia meluncurkan album pertamanya bersamaan dengan peluncuran klip lagu yang berjudul “Peluk Maafku”.

Menurut Widarta MM, Kepala Humas UMBY dan juga dosen di UMBY, pada hari Selasa, 26 Maret 2024, peluncuran album perdana dilaksanakan di De’ Freshco Coffee & Bristo Yogyakarta, pada hari Minggu, 24 Maret 2024. “Dosen ini memang memiliki hobi musik dengan genre yang dipilihnya adalah balada pop rock,” ujar Widarta.

Baca juga : Prestasi Gemilang Mahasiswa UMBY dalam Nikon Photo Contest 2022-2023

Album “Peluk Maafku” diproduksi secara independen, sementara klip video musiknya diproduksi oleh Potensi Film Yogya. Album ini terdiri dari delapan lagu, termasuk “Baru Kusadari”, “Terhimpit Sepi”, “Letih Hati”, “Luka Mencinta”, dan “Peluk Maafku”, yang semuanya dapat dinikmati melalui platform digital.

Menjelaskan tentang inspirasi di balik karyanya, Guntur menyatakan bahwa album “Peluk Maafku” adalah hasil dari perjalanan panjang mimpi yang telah lama dirintis. “Sebagian besar lagu-lagu ini terinspirasi dari pengalaman pribadi saya. Mereka menceritakan tentang luka, pemaafan, dan harapan. Saya ingin menyajikan lagu-lagu ini sebagai ungkapan doa dan rasa syukur atas setiap peristiwa dalam hidup saya,” ungkap Guntur.

Dr. Agus Slamet, Rektor UMBY, menyampaikan kebanggaannya atas prestasi Guntur. “Kami bangga memiliki dosen yang sangat kreatif, yang mampu menghasilkan karya musik luar biasa sambil tetap menjalankan tugasnya sebagai dosen. Semoga hal ini menjadi inspirasi bagi dosen-dosen lain di UMBY untuk terus mengembangkan diri, sehingga mahasiswa kami dapat mengikuti jejak yang sama,” tuturnya di Ruang Rektor Gedung Rektorat Kampus 1 UMBY.

Loading

Leave Your Comment