Balon Udara liar Juga Mendarat di Tanggulangin, Ponjong, Gunungkidul

Balon Udara liar Juga Mendarat di Tanggulangin, Ponjong, Gunungkidul

Sebuah balon udara mendarat, tersangkut di kabel listrik di wilayah Tanggulangin, Ponjong, Gunungkidul pda ahri rabu 917/4/2024) sekitar pukul 13.30 WIB. Seperti halnya kejadian di balon mendarat di bandara YIA, Kejadian balon mendarat di Ponjong ini juga belum diketahui pasti asal mulanya balon udara tersebut. (17/04/23). balon tampak berwarna merah muda dan transparan ini tersangkut di tiang PLN tegangan menengah.

Tidak hanya satu kejadian ini saaj di Pojong ternyata. Beberapa jam kemudian ada lagi balon udara yang, jatuh di wilayah Sawah Kerjo, Ponjong, Gunungkidul. Kira-kira Balon udara ini ini dari mana ya? Masih menjadi misteri. dikutip dari akun X @KabarGunkid.

Kejadiand i Sawah kerjo ini terlihat balon udara sudah mendarat di dekat irigasi swah kerjo. Balon ini tampak berrwarna warni, tidak ada idetitas yang jelas asal balon udara ini.

Sementara dari akun x polres gunungkidul @polres_gnk menulis pesan, Jangan anggap sepele. Menerbangkan balon udara secara liar, dapat dikenakan sanksi pidana. Berdasarkan Undang-Undang Nomor 1 tahun 2009 tentang Penerbangan. Pasal 411, Sanksi pidana penjara paling lama 2 (dua) tahun dan denda paling banyak sebesar Rp.500.000.000,–

Loading

Leave Your Comment