Laka Tunggal Mobil Jl Jogja-Wates, Dalangan, Triharjo, Wates, KP

Kondisi mobil yang kecelakaan di Jalan Jogja-Wates, Sentolo, Kulon Progo, Jumat (352024). Foto dok. PMI Kulon Progo

Sebuah mobil mengalami kecelakaan tunggal di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Mobil tersebut oleng dan menabrak pohon di tepi jalan. Insiden ini terjadi di Jalan Jogja-Wates, ruas Dalangan, Triharjo, Wates, sekitar pukul 18.10 WIB. “Ya, benar tadi ada mobil VW jenis sport berpintu dua yang kecelakaan. Kondisinya rusak parah karena menabrak pohon,” ungkap personel PMI Kulon Progo, Diky, saat dimintai konfirmasi oleh detikJogja, Jumat (3/5/2024).

Diky menjelaskan bahwa, menurut informasi yang diterima pihaknya, peristiwa ini bermula ketika mobil melaju dari arah Jogja menuju Temon, Kulon Progo. Sampai di lokasi kejadian, mobil tiba-tiba oleng ke kiri hingga akhirnya menabrak pohon.

Baca Juga : Jalan Wates Saksi Dua Kecelakaan (10/8/23) : Bis vs Orang dan Truk vs Mobil Kijang

“Setelah menabrak pohon di tepi jalan, mobil ini terpental dan melaju tak terkendali. Baru benar-benar berhenti tepat di tengah jalan,” terangnya.

Diky menambahkan bahwa dua orang yang berada dalam mobil tersebut selamat dan telah dibawa ke RSUD Wates untuk menjalani perawatan. “Ada dua orang, sopir dan satu penumpang. Kondisinya sempat sesak napas dan pingsan. Sekarang sudah di RSUD Wates untuk perawatan,” ucapnya.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Kulon Progo, Ipda Tanto Kurniawan, mengatakan bahwa personel telah diterjunkan untuk menyelidiki penyebab pasti kecelakaan tersebut. Hingga kini, proses pengumpulan data masih berlangsung. “Tim sudah memonitor kejadian ini, sekarang masih dalam proses pendataan dan evakuasi,” jelasnya.

Loading

Leave Your Comment