Lakukan Razia, Puluhan Mercon disita Polres Bantul

Dikutip dari FB Porlres Bantul, Polres Bantul menggelar kegiatan Icon Ramadhan dengan sasaran petasan (mercon) dan knalpot blombongan serta penertiban protokol kesehatan di Jembatan Merah Jalan Samas dan kawasan JJLS Sanden Bantul hari Minggu pagi tanggal 3 April 2022.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK serta melibatkan personel Kodim 0729 Bantul dan Satpol PP Kabupaten Bantul.

Dalam operasi Polres Bantul tersebut petugas berhasil menyita puluhan petasan dari berbagai jenis hasil rakitan sendiri, mulai dari petasan leo hingga gelondongan. Selanjutnya para pemilik petasan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Razia Mercon Polres Bantul

Dalam video pernyataannya, kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK mengatakan, kegiatan ini akan terus digelar untuk menciptakan suasana yang nyaman dan kondusif selama menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1443 H. “Kegiatan ini juga digelar di seluruh jajaran supaya merazia ke lokasi-lokasi yang digunakan untuk menyulut petasan,” imbuhnya.

Mercon besar yang diamankan

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut petugas juga merazia knalpot blombongan. Dalam razia ini petugas mengamankan 48 unit sepeda motor blombongan.

@ihsanaburaera2001 @poldajogja @itwasdapoldadiy @sdm.poldadiy @pemkabbantul

Leave a Reply

Your email address will not be published.