Konsultasi Publik Penyusunan Dokumen Amdal Pembangunan Jalan Tol di Sedayu

Konsultasi Publik Penyusunan Dokumen Amdal Pembangunan Jalan Tol di Sedayu

Foto : Konsultasi Publik Penyusunan Dokumen Amdal Pembangunan Jalan Tol di Sedayu (Polsek Sedayu)

Konsultasi publik merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa pembangunan jalan tol Solo-Yogyakarta-NYIA Kulon Progo seksi 3 dilakukan dengan memperhatikan dampak lingkungan dan masukan dari masyarakat yang terdampak. Luas lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan jalan tol Solo-Yogyakarta-NYIA Kulon Progo ini mencapai 503,37 hektar (> 30 ha).

AKP Khabibulloh S.Pd I MM, Kapolsek Sedayu, menghadiri rapat koordinasi (rakor) konsultasi publik pembangunan jalan tol Solo – Yogyakarta – Kulonprogo. Rakor tersebut berlangsung di Kapanewon Sedayu, Bantul, pada hari Kamis pagi tanggal 22 Juni 2023.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Panewu Sedayu, Danramil Sedayu, Konsultan AMDAL (Analisis Mengenai Dampak Lingkungan Hidup) dari pihak PT. Jasamarga Jogja – Solo, dan warga masyarakat yang terdampak pembangunan jalan tol.

Baca Juga : Konsultasi Publik Penyusunan Dokumen Amdal Pembangunan Jalan Tol di Pegasih Kulon Progo

Rakor tersebut mengundang warga masyarakat untuk berpartisipasi dalam proses AMDAL dan bertujuan untuk melindungi kepentingan masyarakat serta menjaga transparansi informasi. Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Sedayu AKP Khabibulloh menyampaikan dukungannya terhadap program pembangunan jalan tol Solo Yogyakarta Kulonprogo dan siap mengamankan seluruh proses kegiatan pembangunan jalan tol.

Sumber : Humas Polsek Sedayu Polres Bantul, tribratanewsbantul.id, pengasih.kulonprogokab.go.id

Loading

Leave Your Comment