Mantan Pemain NFL Michael Oher, Inspirator Film ‘The Blind Side’, Menggugat Keluarga yang Menampungnya

Mantan Pemain NFL Michael Oher, Inspirator Film 'The Blind Side', Menggugat Keluarga yang Menampungnya

Michael Oher, mantan pemain NFL yang menjadi inspirasi dalam film pemenang Oscar, “The Blind Side,” telah mengambil tindakan hukum terkait dokumen yang ia tandatangani hampir 20 tahun lalu. Pria berusia 37 tahun ini mengajukan petisi di pengadilan Tennessee, menuduh Sean dan Leigh Anne Tuohy berbohong kepadanya ketika ia menandatangani dokumen yang menjadikan mereka sebagai konservatornya – yang pada saat itu ia pikir juga akan menjadikan mereka sebagai orang tua adopsinya.

Oher ingin perjanjian itu dibatalkan dan mendapatkan kompensasi berdasarkan jutaan dolar yang diperoleh dari penggunaan namanya dan kisah hidupnya. Oher bermain selama delapan musim di NFL setelah dipilih oleh Baltimore Ravens pada tahun 2009, dan memenangkan Super Bowl bersama tim tersebut di musim keempatnya. Oher juga bermain untuk Tennessee Titans dan Carolina Panthers sebelum karirnya berakhir pada tahun 2017.

Namun, saat ini Oher menggugat keluarga tersebut karena telah memperkaya diri sendiri dengan “secara salah dan publik” menggambarkan diri mereka sebagai orang tua adopsinya.

Dalam dokumen hukumnya, ia mengetahui pada bulan Februari “konservatorship yang ia setujui dengan dasar bahwa melakukannya akan membuatnya menjadi anggota keluarga Tuohy, sebenarnya tidak memberikan hubungan keluarga baginya.”

“Pada titik mana pun, Tuohys tidak memberi tahu Michael bahwa mereka akan memiliki kontrol mutlak atas semua kontraknya, dan akibatnya Michael tidak mengerti bahwa jika konservatorship diberikan, ia sedang menyerahkan haknya untuk mengontrak atas dirinya sendiri,” tuduhan dalam petisi tersebut.

Baca juga : Mantan Pemain NFL dan USFL, Alex Collins, 28 Tahun, Meninggal dalam Kecelakaan Motor

Pengajuan tersebut mengklaim bahwa keluarga tersebut menjalin kesepakatan film untuk hak kisah hidupnya senilai $225.000 ditambah 2,5 persen dari pendapatan masa depan.

Namun, dokumen tersebut menyebutkan bahwa sementara tanda tangan pada kontrak tahun 2007 itu mirip dengan tanda tangannya sendiri, ia “tidak pernah dengan sukarela atau dengan sadar menandatangani dokumen ini dan… tidak ada yang pernah menyajikan kontrak ini kepadanya dengan penjelasan bahwa ia sedang menandatangani dokumen semacam itu.”

“The Blind Side” mendapatkan lebih dari $300 juta (sekitar £236 juta) di seluruh dunia, menurut Internet Movie Database (IMDb).

Isu konservatorship – cara bagi seseorang untuk mengambil keputusan hukum atas seorang dewasa jika mereka tidak dapat membuat keputusan sendiri – menjadi sorotan dua tahun lalu ketika Britney Spears dibebaskan dari konservatorship yang menghentikannya mengambil keputusan medis dan finansial sendiri.

Info via : https://www.skysports.com/nfl/news/12118/12940378/michael-oher-nfl-player-who-inspired-the-blind-side-movie-sues-family-who-took-him-in

Loading

Leave Your Comment