Keluarga Glazer Sepakat Melepas Manchester United dengan Harga 7,3 Miliar Poundsterling

Keluarga Glazer Sepakat Melepas Manchester United dengan Harga 7,3 Miliar Poundsterling

Manchester, 15 Agustus 2023 – Perjalanan pencarian investor baru untuk Manchester United yang diumumkan oleh Keluarga Glazer sejak November 2022 masih berlangsung tanpa kepastian mengenai waktu penyelesaiannya. Dampak dari situasi ini dirasakan dalam pasar transfer menjelang musim 2023/2024, di mana manajer Erik ten Hag tidak memiliki dana besar untuk pergerakan transfer timnya.

Para pendukung Setan Merah juga telah kembali menggelar protes, yang terbaru terjadi dalam laga pembuka musim melawan Wolverhampton Wanderers di Old Trafford pada Selasa (15/8/2023) dini hari WIB.

Namun, dalam tengah-tengah ketidakpastian tersebut, kabar mengejutkan datang dari Direktur Utama Cardiff City, Mehmet Dalma. Ia mengumumkan bahwa Keluarga Glazer telah setuju untuk melepas kepemilikan Manchester United dengan harga mencapai 7,3 miliar poundsterling.

“Manchester United akan segera mengumumkan. Angka penjualan sekitar 10 kali pendapatan mereka,” ujar Dalma seperti yang dilansir oleh BBC.

Baca juga Bagas mengispirasi, Desa Pancuranmas di Magelang membagikan 60 bola

Meskipun demikian, Dalma belum membeberkan identitas dari pemilik baru Manchester United yang akan mengambil alih kepemilikannya.

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani: Nama Terkemuka dalam Pengambilalihan Manchester United

Sebuah laporan terbaru mengklaim bahwa penjualan penuh Manchester United dapat terjadi pada November 2023. Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani adalah sosok yang difavoritkan untuk menyelesaikan proses pengambilalihan tersebut.

Melansir dari laporan The Sun, disebutkan bahwa kesepakatan penjualan senilai 6 miliar poundsterling hampir mencapai titik penyelesaian. Sheikh Jassim setuju untuk memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Keluarga Glazer sejak November 2022.

Sheikh Jassim akan mengambil alih kepemilikan penuh Setan Merah. Dengan latar belakang sebagai bankir dari Qatar, dia diharapkan akan memberikan dana besar untuk mengembangkan fasilitas Old Trafford dan kompleks pelatihan Carrington.

Sementara itu, Sir Jim Ratcliffe juga menyatakan minatnya untuk mendapatkan Manchester United. Namun, diyakini bahwa pengusaha asal Inggris tersebut sudah tertinggal jauh dibelakang Sheikh Jassim dalam proses pengambilalihan.

Aktivitas Transfer dan Rencana Masa Depan Manchester United

Di tengah proses pengambilalihan ini, Manchester United hanya berhasil merekrut tiga pemain baru pada jendela transfer musim panas 2023. Pemain-pemain tersebut adalah Mason Mount, Andre Onana, dan Rasmus Hojlund.

Klub yang telah meraih gelar juara Inggris sebanyak 20 kali ini diharapkan akan menambah dua pemain lagi sebelum jendela transfer musim panas ditutup. Salah satu target utama mereka adalah gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat.

Selain itu, Manchester United juga berencana untuk merekrut bek tengah baru, mengingat bahwa Harry Maguire akan bergabung dengan West Ham United. Jean-Clair Todibo dari Nice dan bintang Bayern Munchen, Benjamin Pavard, diyakini menjadi target utama mereka dalam pergerakan transfer ini.

Info via : https://www.liputan6.com/bola/read/5370519/manchester-united-laku-dijual-seharga-73-miliar-poundsterling

Foto : https://twitter.com/Sportlighth/status/1691493848403390482

Loading

Leave Your Comment