Siswa Tata Busana MAN 2 Kulon Progo Berkontribusi dalam Program ‘Kangen Joget’ ANTV

Siswa Tata Busana MAN 2 Kulon Progo Berkontribusi dalam Program 'Kangen Joget' ANTV

Lima siswa dari jurusan Tata Busana MAN 2 Kulon Progo telah turut serta membantu Tim Wardrobe ANTV dalam acara “Kangen Joget”. Pada Jumat sore (27/10/2023), mereka aktif bekerja di tenda makeup dan wardrobe di Alun-Alun Wates. Keterlibatan mereka merupakan hasil dari kerja sama dengan Koordinator Stylish Wardrobe ANTV, Angga Darma Saputra, dalam penyelenggaraan program khusus “Kangen Joget”. Sebelumnya, Angga mengirimkan surat resmi kepada Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd., untuk menjalin kerjasama dengan jurusan Tata Busana sekolah tersebut dalam penyelenggaraan acara ini.

“Kami selalu berupaya menjalin kerjasama dengan sekolah-sekolah yang memiliki jurusan Tata Busana di lokasi acara kami. Kami sangat berterima kasih atas respons cepat MAN 2 Kulon Progo terhadap tawaran kami. Kami menemukan informasi tentang Program Keterampilan Tata Busana di MAN 2 Kulon Progo melalui Instagram, dan kami bersyukur atas respon positif dari Kepala Sekolah,” ujar Angga.

Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan siswa-siswa yang terlibat pengalaman dan wawasan tambahan. Bertemu dengan artis-artis ibu kota juga menjadi motivasi tersendiri. Menurut Angga, kesempatan seperti ini tidak selalu dapat ditemui oleh setiap siswa, dan hal ini memberikan gambaran serta latihan praktis tentang dunia wardrobe artis terkenal.

baca Juga : Hallo Sedulur Bantul! Ikuti Fashion Design Competition “Evening With Wastra” dan Menangkan Hadiah Jutaan Rupiah!

Hartiningsih, Kepala MAN 2 Kulon Progo, sangat mendukung tawaran kerjasama tersebut dan menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada siswa-siswanya. Dia juga menyebutkan bahwa Logo MAN 2 Kulon Progo akan ditampilkan di Credit Title pada akhir program, yang merupakan nilai promosi yang sangat berharga.

Saat tiba di tenda wardrobe, kelima siswa, yaitu Alifa Salsa Byduri Hayatunnufus, Titan Manna Khayleila, Novia Fatmawati, Layla Rahmadani, dan Nur Ilma Izzati, langsung beradaptasi dan menjalankan tugas yang diberikan. Mereka membantu dalam proses steam kostum, vermak kostum, fitting, dan berpartisipasi dalam diskusi mengenai pemakaian kostum angguk yang akan dikenakan oleh Dewi Persik. Guru Tata Busana, Rr Dwi Kurniyati, S.Pd., serta jurnalis dari MAN 2 Kulon Progo, Astiti, S.Pd., turut mendampingi kelima siswa tersebut.

Info / Foto via : https://diy.kemenag.go.id/45748-lima-siswa-tata-busana-man-2-kulon-progo-bantu-tim-wardrobe-antv-program-kangen-joget.html

Loading

Leave Your Comment